Al Bilad-Arminareka Berangkatkan 86 Jamaah

Sabtu , 27 Jul 2019, 05:05 WIB Reporter :Irwan Kelana/ Redaktur : Agung Sasongko
Haji
Haji

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA – Jamaah haji khusus tahun 1439 H yang tergabung dalam  konsorsium Al Bilad Travel dan Arminareka sudah berangkat ke Tanah Suci pada Ahad (21/7). “Tahun ini kami memberangkatkan 86 jamaah atau dua bus,” kata Direktur Utama Al Bilad Travel, Jamaluddin Mahmud, di Jakarta, Selasa (23/7).

 

Ia menambahkan, sebelumnya para jamaah haji konsorsium Al Bilad-Arminareka itu telah mengikuti manasik sebanyak lima kali. “Sebanyak empat kali dilaksanakan di daerah-daerah tertentu yang ditunjuk, dan satu kali khusus di Jakarta,” ujarnya.

Terkait

Di Makkah, para jamaah haji Al Bilad-Arminareka menginap di Fairmont Hotel. Sedangkan di Madinah, di Hotel Dallah Taibah.

“Secara keseluruhan, paket haji konsorsium Al Bilad-Arminareka selama 30 hari. Para jamaah haji Al Bilad-Arminareka tahun 1440 H akan balik dari Saudi menuju  ke Tanah Air pada tanggal 18 Agustus 2019,” ujarnya.

Jamaluddin menjelaskan, jamaah haji Al Bilad-Arminareka  berangkat ke Tanah Suci lebih awal dibandingkan jamaah haji khusus pada umumnya. Sebelum pelaksanaan prores ibadah haji, mereka sudah tinggal di hotel di Mekkah dan Medinah dan melaksanakan berbagai kegiatan di dua kota suci itu, termasuk ziarah atau city tour.

“Jadi, selesai melaksanakan prosesi ibadah haji, mereka tinggal di tempat transit satu  hari, kemudian langsung kembali ke Tanah Air,” ujarnya.

Jamaluddin menyebutkan, Al Bilad Travel sudah 10 tahun menjual program berangkat haji lebih awal. Respons para jamaah sangat baik. “Hal ini berangkat dari pengalaman, bahwa ternyata selesai prosesi ibadah haji, para jamaah ingin segera pulang,” tuturnya.