Tiga SA Ala Aa Gym

Ahad , 28 Jul 2019, 15:01 WIB Redaktur : Agung Sasongko
KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).
KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

IHRAM.CO.ID,  Oleh Syahruddin El-Fikri dari Madinah, Arab Saudi

MADINAH -- Manajemen Qolbu selalu berupaya memberikan bimbingan keagamaan agar umat semakin baik. Dan dai kondang yang juga pembina Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung KH Abdullah Gymnastiar menjelaskan, bimbingan itu agar umat makin meningkat pemahaman dan pengalaman agamanya.

Saat memberikan tausiyah dihadapan jamaah haji khusus MQ Travel, KH Abdullah Gymnastiar mengajak jamaahnya melakukan tiga (3) 'SA'. Apa itu?

"Pertama, SAya aman bagimu. Maksudnya apa?  Seorang muslim itu tidak nenakugkan. Ia senantiasa memberi rasa aman," kata dai yang akrab disapa Aa Gym saat memberikan tausiyah di hadapan sekitar 90 jamaah haji dari MQ Travel, Sabtu (27/7)  sore.

Contohnya, kata dia, adalah lebah. Dia mengajak agar seorang muslim dan jamaah haji bertingkah laku seperti lebah. "Lebah itu baik, hanya mengambil yang baik, dan mengeluarkan yang baik, madu," paparnya.

'SA' kedua adalah 'SAya menyenangkan bagimu. "Seorang muslim selalu tersenyum, sabar, dan bisa menyenangkan orang lain, tidak memberi rasa takut," kata dia.

Sedangkan 'SA' ketiga adalah 'SAya  bermanfaat bagimu. "Muslim yang baik itu adalah yang bermanfaat bagi orang lain."