Petugas Haji di Madinah Diperbantukan ke Masjid Al-Haram

Senin , 29 Jul 2019, 16:32 WIB Reporter :Muhammad Hafil/ Redaktur : Hasanul Rizqa
Kepala PPIH Daker Makkah Subhan Cholid
Kepala PPIH Daker Makkah Subhan Cholid

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Sebagian petugas haji Indonesia Daerah Kerja (Daker) Madinah akan diberangkatkan ke Makkah, Senin (29/7). Mereka ditugaskan untuk membantu pelayanan terhadap jamaah haji di sektor khusus Masjid al-Haram, Makkah.

 

"Hari ini sebagian petugas Madinah akan meluncur ke Makkah. Setelah itu mereka akan kita sebar ke Masjid al-Haram untuk back up petugas," kata Kepala PPIH Arab Saudi Daker Makkah, Subhan Cholid, Senin (29/7).

Terkait

Menurut Subhan, Masjid al-Haram semakin dipadati jamaah, baik dari Indonesia negara-negara lainnya. "Jadi (petugas haji dari Madinah --Red) akan kita perbantukan mereka di Haram untuk bantu sektor khusus," kata dia.

Baca Juga

Subhan menjelaskan, petugas yang  didatangkan dari  Madinah sebanyak 80 orang. Mereka akan ditugaskan sesuai dengan rencana yang ditetapkan oleh PPIH Daker Makkah.

Penugasan mereka dari Madinah ini, lanjut Subhan, disebabkan seluruh jamaah haji Indonesia yang awalnya berada di Madinah sudah bergerak menuju Makkah seluruhnya. Untuk selanjutnya, kedatangan jamaah haji ke Makkah berasal dari Jeddah.