Kloter Terakhir Calhaj Jambi Berangkat ke Tanah Suci Besok

Rabu , 31 Jul 2019, 21:20 WIB Redaktur : Nashih Nashrullah
Jamaah calon haji (JCH) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) I Embarkasi Batam bersiap memasuki asrama haji Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (5/7/2019).
Jamaah calon haji (JCH) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) I Embarkasi Batam bersiap memasuki asrama haji Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (5/7/2019).

IHRAM.CO.ID, JAMBI— Kelompok terbang (kloter) terakhir calon jamaah haji (calhaj) dari Provinsi Jambi akan diberangkatkan ke tanah suci,Makkah, Kamis (1/8), melalui Embarkasi Antara Batam.

 

“Kloter terakhir calhaj Jambi besok (1/8) akan diberangkatkan ke Arab Saudi tergabung dengan kloter 28 embarkasi antara Batam, dan saat ini seluruh calhaj tersebut telah masuk asrama haji untuk melakukan pemeriksaan kesehatan tahap terakhir,” kata Kasi Pengendalian Karantina dan Surveilans Epidemiologi Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Jambi, Andrian Lista Tarigan di Jambi, Rabu (31/7).

Terkait

Dia mengatakan, calhaj Jambi kloter terakhir tersebut berjumlah 165 orang. Mereka yang berasal dari Kota Jambi dan Kota Sungai Penuh tersebut tergabung dalam kloter nusantara, bersama calon haji dari Sumatra Barat dan Pekan Baru, Riau.

Baca Juga

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh KKP Kelas III Jambi, kata dia, seluruh calhaj tersebut layak terbang yang artinya kondisi kesehatan mereka dalam keadaan baik dan mampu melakukan perjalanan ke tanah suci, Makkah.

Namun, ujar Andrian, calhaj kloter terakhir Provinsi Jambi itu masih sama dengan mereka pada kloter sebelumnya, di mana masih didominasi calon haji dengan risiko tinggi. Dari 165 calon haji tersebut, 141 orang merupakan risiko tinggi.

Dia menjelaskan, calhaj kloter 27 daerah itu telah diberangkatkan ke Tanah Suci,Mekkah pada Rabu, sekitar pukul 10.00 WIBmelalui Bandara Hang Nadim Batam. Pada kloter 27 tersebut terdapat 454 orang diberangkatkan ke Tanah Suci,Mekkah.

Bersamaan dengan calon haji kloter 27 tersebut, ujar dia, terdapat lima orang tambahan, berasal dari Kabupaten Batanghari yang sempat mengalami gejala gagal ginjal. Kini kondisi kesehatannya telah membaik dan diizinkan berangkat ke tanah suci,Makkah, sedangkan empat orang lainnya berasal dari Kota Jambi

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini