15 Rabiul Akhir 1442

Insiden Kebakaran di Mina Bukan di Kawasan Haji Indonesia

Selasa , 06 Aug 2019, 19:41 WIB Reporter :Syahruddin El Fikri/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

IHRAM.CO.ID, MAKKAH— Menteri Agama yang juga Amirul Hajj Indonesia, Lukman hakim Saifuddin, mengatakan kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu di Mina, bukanlah tenda yang diperuntukkan bagi jamaah haji Indonesia.

“Saya sampaikan kepada jamaah dan masyarakat Indonesia. Memang betul ada kebakaran kecil di Mina. Tetapi ingat, itu bukan tenda Indonesia,” tegas Lukman saat meninjau Arafah, Muzdalifah, dan Mina bersama tim pada Senin (5/8) sore waktu Arab Saudi.

Menag mengakui, kebakaran itu membuat banyak pihak khawatir. Dan dirinya juga berharap, kejadian beberapa tahun silam, tidak terjadi lagi. Menag menegaskan, kebakaran yang kemarin-kemarin terjadi tiu, adalah tenda yang akan ditempati oleh jamaah haji asal Asia Tengah.

“(Yang kebakaran) itu adalag tenda yang akan didiami jamaah haji Asia Tengah, Asia Selatan dari India, Pakistan, Myanmar, dan Burma.,” tegasnya.

Baca Juga

Menag pun bersyukur, kejadian itu tidak menyebabkan hilangnya korban jiwa. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tidak ada korban luka itu hanya peristiwa kecil dan mudah-mudahan tidak akan terjadi di masa-masa yang akan datang,” harapnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

widget->kurs();?>