15 Jumadil Akhir 1442

Usai Puncak Musim Haji, Masjid Nabawi Kian Ramai Dikunjungi

Kamis , 15 Aug 2019, 17:10 WIB Reporter :Kiki Sakinah/ Redaktur : Hasanul Rizqa
Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi
Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi, bersiap menyambut tak kurang dari 800 ribu orang pengunjung usai berakhirnya puncak musim haji tahun ini. Seperti diketahui, banyak jamaah haji yang bertolak ke Madinah dari Makkah untuk melaksanakan sunah arbain.

Dilansir Saudi Gazette, Kamis (15/8), di antara jamaah tersebut adalah yang berasal Yordania. Mereka termasuk yang pertama-tama bergerak menuju Madinah pascapuncak haji.

Di sisi lain, otoritas Kota Madinah bersiap menyambut jamaah dengan layanan yang terbaik. Emir Madinah Pangeran Faisal Bin Salman secara pribadi telah mengeluarkan instruksi yang jelas agar jajarannya memberikan pelayanan dan fasilitas yang terbaik untuk jamaah.

Sementara itu, pasukan keamanan dan polisi lalu lintas telah mendirikan pos-pos pemeriksaan di jalan-jalan utama untuk mengarahkan bus ke terminal jamaah. Selain itu, Presidensi Urusan Dua Masjid Suci telah mempekerjakan lebih dari 5.000 personel untuk memantau pergerakan jamaah haji di dalam Masjid Nabawi dan area sekitarnya.

Baca Juga

Mereka juga telah mengerahkan lebih dari 1.200 pemandu wisata dari kalangan perempuan untuk membantu jamaah perempuan di dalam masjid. Masjid Nabawi memiliki sekitar 100 pintu, 12 eskalator listrik dan 24 tangga.

Masjid Nabawi juga telah dilengkapi dengan lebih dari 1.600 karpet dan disuplai air Zamzam dalam jumlah yang cukup banyak, yang dibawa sebanyak 300 ton setiap hari dari Makkah.

 

widget->kurs();?>