21 Rajab 1442

130 Penerbangan Angkut Jamaah Haji dari Madinah Setiap Hari

Selasa , 20 Aug 2019, 18:18 WIB Reporter :Kiki Sakinah/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Ilustrasi Bandara Madinah, Arab Saudi
Ilustrasi Bandara Madinah, Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, MADINAH – Setiap harinya, ada sekitar 130 penerbangan yang mengangkut jamaah haji ke negara asal masing-masing di Bandara Internasional Pangeran Muhammad Bin Abdul Aziz di Madinah, Arab Saudi. 

Dilansir di Saudi Gazette, Selasa (20/8), Bandara Madinah telah menyelesaikan semua pengaturan untuk perjalanan kepulangan jamaah haji. Termasuk, 300 kepala suku Afrika dan sejumlah imam dari 49 negara, yang menjadi tamu dari Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman, dalam program khusus untuk ibadah haji dan umrah.

Di bawah program itu, Raja Salman mengundang sejumlah Muslim dari berbagai belahan dunia untuk melaksanakan umrah atau haji dengan biaya pribadi Raja sendiri. 

Tahun ini, Raja Salman telah mengundang sebanyak 6.500 jamaah dari 79 negara dalam program yang diawas Kementerian Urusan Islam, Seruan dan Bimbingan tersebut.

Baca Juga

Jadwal kepulangan jamaah haji ke negara-negara lain telah berlangsung sejak Jumat (16/8) dan akan berlangsung hingga 15 September mendatang. Otoritas Umum untuk Penerbangan Sipil (GACA) Saudi mengatakan, sekitar 3.000 penerbangan dijadwalkan berangkat dari Madinah mulai Kamis (15/8) lalu.  

 

widget->kurs();?>