10 Rabiul Awwal 1442

Air Mata dan Shalawat Badar Sambut Jamaah Kloter 12 Padang

Rabu , 28 Aug 2019, 21:08 WIB Reporter :Febrian Fachri / Redaktur : Nashih Nashrullah
Ilustrasi jamaah haji asal Embarkasi Padang
Ilustrasi jamaah haji asal Embarkasi Padang

IHRAM.CO.ID, PADANG—  Suasana haru penuh kebahagiaan terlihat saat penyambutan jamaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 12 di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) hari ini Rabu (28/8). 

 

Para jamaah terlihat meneteskan air mata begitu turun dari pesawat karena disambut dengan lantunan salawat badar yang dipimpin Ustaz Ufrizaldi, Bakri, Afrizal. dan Irwanto Firsada dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Padang.  “Saya terharu mendengar lantunan shalawat ini," kata salah seorang jamaah asal Bengkulu.

Baca Juga

Jamaah kloter 12 Debarkasi Padang ini berisikan jamaah dari Provinsi Bengkulu. Mereka mendarat di BIM menggunakan pesawat garuda Boing 777 Seri 300 ER dengan nomor penerbangan GA 3410.

Saat berangkat jamaah kloter 12 beranggotakan 381 orang. Tapi saat kembalihanya 377 orang. 4 Jamaah di kloter 12 ini meninggal dunia saat berada di tanah suci. Mereka adalah Amariah Hasan Sadini, Mansyur Daud Manan, Jailani Ahmad Abdulgani dan Mirah Sarbi Lodong.

Jamaah kloter 12 asal Bengkulu ini disambut Kakanwil Kemenag Sumbar, Perwakilan Pemprov Bengkulu dan PPIH Bengkulu, PPIH Sumbar serta dokter dari KKP Kelas II Padang.  

 

 

widget->kurs();?>