1 Syawwal 1442

Jamaah Haji Purwakarta Wafat Saat Tiba di Tanah Air

Senin , 02 Sep 2019, 13:51 WIB Reporter :Ita Nina Winarsih / Redaktur : Nashih Nashrullah
Ilustrasi Jamaah Haji Wafat
Ilustrasi Jamaah Haji Wafat

IHRAM.CO.ID, PURWAKARTA – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta, menyatakan seorang jamaah haji asal wilayah ini meninggal dunia setibanya di Tanah Air. Jamaah haji tersebut, Sumiati Sulaiman (65 tahun), warga Kampung Cihideung RT 03/02, Kecamatan Pasawahan. Jamaah tersebut, meninggal dunia saat pesawat yang ditumpanginya tiba di Bandara Sukarno-Hatta.   

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Purwakarta, Tedi Ahmad Junaedi, membenarkan jika ada seorang jamaah haji asal Purwakarta yang meninggal dunia, sesaat setelah pesawat tiba di Tanah Air. Jamaah tersebut, tergabung dalam kloter 42, yang kembali ke Tanah Air pada Sabtu (30/8).

"Saat di pesawat, jamaah haji tersebut dalam keadaan pingsan. Lalu, tak berapa lama meninggal dunia di bandara," ujar Tedi, Senin (2/9).   

Menurut Tedi, pihaknya sudah mengecek riwayat jamaah haji tersebut. Berdasarkan catatan kesehatan, jamaah haji tersebut tak memiliki riwayat penyakit yang cukup berat. Namun, saat pemeriksaan kesehatan sebelum terbang ke tanah suci, yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit asam urat.   

Baca Juga

Akan tetapi, sepertinya jamaah haji ini meninggal dunia karena serangan jantung. Bahkan, sesaat sebelum meninggal, yang bersangkutan mengalami pingsan terlebih dulu.   

Lebih lanjut Tedi menjelaskan daftar tunggu haji Purwakarta. Sampai saat ini daftar tunggu mencapai 18 tahun yang akan datang. Jadi, jika ada warga yang mendaftar haji tahun ini, maka akan terbang ke tanah suci, 18 tahun kemudian "Adapun jumlah yang sudah mendaftar, mencapai 12.931 warga," ujar Tedi.

 

widget->kurs();?>