1 Syawwal 1442

Saudi Bagikan 284.060 Eksemplar Alquran untuk Jamaah Haji

Senin , 02 Sep 2019, 14:01 WIB Reporter :Zainur Mahsir Ramadhan / Redaktur : Nashih Nashrullah
Alquran/Ilustrasi
Alquran/Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, MADINAH - Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi, melalui perwakilannya di Madinah, mendistribusikan Alquran yang disertai arti dan terjemahannya sebanyak 284.060 eksemplar.

Dilansir dari Saudi Gazzete, pembagian tersebut ditujukan bagi jamaah haji yang meninggalkan tanah suci melalui Bandara Internasional Pangeran Muhammad Bin Abdul Aziz.

Salinan dan terjemahan dalam berbagai ukuran itu dicetak di Kompleks Percetakan Alquran King Fahd di Madinah.

Selain itu, arti dari Alqran tersebut juga diterjemahkan menggunakan sekitar 20 bahasa  dari berbagai penjuru dunia, sehingga setiap peziarah diharapkan dapat membaca kitab suci dalam bahasanya masing-masing.

Baca Juga

Para peziarah terkesan menghargai hadiah tersebut, mereka mengatakan bahwa itu adalah hadiah yang paling berharga dalam hidup mereka.

Salinan Alquran yang disertai arti dan terjemahannya tersebut, dianggap sebagai penghargaan paling berharga yang diterima para peziarah setelah melakukan ibadah haji dan kunjungan mereka ke Madinah. Mereka memberi penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW dan berdoa di masjidnya.

Hadiah yang diberikan tersebut adalah cerminan dari perhatian penuh yang diberikan kepada para tamu Allah oleh pemerintah yang bertugas sebagai penjaga dua masjid suci dan juga orang-orang Saudi.

Kementerian tersebut juga menyediakan publikasi Islam lainnya ataupun buku-buku panduan bagi peziarah yang akan pulang

Diberitakan bahwa setiap peziarah yang berangkat melalui udara, darat atau laut akan menerima hadiah dan souvenir yang sama.

 

 

widget->kurs();?>