15 Rabiul Akhir 1442

Penyelenggaraan Umrah Dinilai Membaik

Jumat , 22 Nov 2019, 19:07 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Pelaksana Lapangan Maktour, Mohammad Rocky Masyhur
Pelaksana Lapangan Maktour, Mohammad Rocky Masyhur

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Antusiasme umat Islam untuk melaksanakan umrah masih tinggi. Namun, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya ada penurunan jamaah mesti tidak signifkan.

"Tahun ini, turun sekitar 3-4 persen," kata Direktur Operasional Maktour, Muhammad Rocky Masyhur, saat berbincang, Jumat (22/11).

Dikatakan Rocky, penurunan ini dikarenakan pemerintahan yang baru terbentuk dan kondisi ekonomi Indonesia yang baru mulai bangkit. Meski demikian, Rocky optimistis dengan berjalannya pemerintahan baru ini dan membaiknya ekonomi Indonesia maka jumlah jamaah yang akan umrah akan terus bertambah.

"Saya sangat optimistis," kata dia.

Rocky menambahkan, meski alami penurunan namun perkembangan penyelenggaraan umrah secara umum sangat baik. Tidak seperti tahun sebelumnya, ketika masih ada kabar jamaah yang tidak diberangkatkan.

"Saya kira, kebijakan umrah ini sudah on the track," katanya.

Meski begitu, kata dia, pemerintah ini perlu lebih maksimal lagi menyosialisasikan kebijakan Sipatuh. Menurutnya, hal ini dilakukan agar penyelenggaraan umrah bisa lebih baik lagi. Karenanya, baik Maktour maupun travel lainnya siap duduk bersama.

"Tentu saya harapkan pula, menteri agama yang baru dapat mendengar aspirasi para pengusaha travel haji dan umrah,'Katanya.

 

widget->kurs();?>