24 Ramadhan 1442

FKAPHI Imbau Alumni Petugas Haji Peduli Korban Banjir

Selasa , 07 Jan 2020, 09:43 WIB Reporter :Ali Yusuf/ Redaktur : Muhammad Hafil
FKAPHI Imbau Alumni Petugas Haji Peduli Korban Banjir. Foto: Ketua Umum Pengurus Besar FKAPHI HM Affan Rangkuti
FKAPHI Imbau Alumni Petugas Haji Peduli Korban Banjir. Foto: Ketua Umum Pengurus Besar FKAPHI HM Affan Rangkuti

IHRAM.CO.ID, JAKARTA-- Pengurus Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) mengingatkan anggotanya untuk terjun membantu korban banjir di setiap daerahnya masing-masing. Kegiatan kemanusiaan juga merupakan bagian dari fungsi organisasi FKAPHI.

"Pengurus besar FKAPHI, menghimbau alumni petugas haji peeduli kepada korban banjir," kata Ketua Umum Pengurus Besar FKAPHI HM Affan Rangkuti kepada Republika.co.id, Ahad (5/1).

Imbauan ini kata Affan, ditujukan kepada seluru anggota FKAPHI baik di bawah koordinasi pengurus pusat maupun pengurus wilayah. Tujuannya agar dapat melakukan fungsinya sebagai organisasi yang tidak hanya melaksanakan program kerja organisasi dalam mendukung program pemerintah dalam penyelenggaraan haji dan umrah.

"Tetapi membantu program pendidikan, sosial dan kemanusiaan. Membantu korban bencana juga marupakan bagian dari fungsi organisasi ini," katanya.

Baca Juga

Affan menuturkan, pengurus FKAPHI wilayah provinsi Banten telah menyampaikan bantuan langsung pada hari ini kepada masyarakat di Lebak yang terkena musibah banjir bandang. "Ini langsung dikabarkan Ketua Wilayah FKAPHI Banten H Deni Rusli kepada FKAPHI News," katanya.

Sedangkan pengurus besar FKAPHI berdasarkan informasi dari Koordinator Direktorat C Dakwah, Bimbingan dan Penyuluhan Haji dan Umrah Pengurus Besar FKAPHI HM Wildan Samani sedang melakukan penggalangan dana.

Affan mengatakan, sampai hari ini, PB FKAPHI sudah menggalang dana sebesar Rp7.250.000 dan akan terus bertambah. Affan menambahkan, bagi alumni petugas haji yang ingin berpartisipasi dalam gerakan sosial kemanusiaan peduli korban banjir ini dapat mengirimkan kepeduliannya ke Rekening BRI nomor 719701007724530 a.n. Lina Dwi Yunitasari QQ Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia.

Ketua Dewan Pembina FKAPHI H Khoirizi H Dasir menambahkan, bencana memang sudah berlalu, alam sudah mengingatkan kita semua, seandainya Allah SWT mau, Allah tidak perlu bantuan, tapi Allah melihat kepedulian mahluknya dalam menghadapi musibah ini.

"Yuk kita peduli sekecil apapun yang kita beri Allah SWT pasti mencatatnya sebagai pahala. Aamiin," katanya.

 

widget->kurs();?>