Untuk Umrah, Citilink Buka Rute ke Jeddah dari Surabaya

Senin , 10 Feb 2020, 14:15 WIB Reporter :Rahayu Subekti/ Redaktur : Muhammad Hafil
Untuk Umrah, Citilink Buka Rute ke Jeddah dari Surabaya. Foto: Citilink telah menerima pesawat Airbus A300-900 NEO.
Untuk Umrah, Citilink Buka Rute ke Jeddah dari Surabaya. Foto: Citilink telah menerima pesawat Airbus A300-900 NEO.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai berbiaya hemat Citilink Indonesia resmi membuka rute Internasional baru ke Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah dari Bandara Internasional Juanda. Penerbangan tersebut menggunakan armada A330-900 NEO sejak kemarin (9/2).

 

Terkait

"Penerbangan ini diharapkan dapat menjadi alternatif pilihan transportasi untuk masyarakat yang ingin menjalankan ibadah umrah di tanah suci," kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra, Senin (10/2).

Baca Juga

Dia menjelaskan rute Surabaya-Jeddah (pergi pulang) merupakan rute penerbangan internasional ke-11 yang dimiliki Citilink Indonesia. Juliandra memastikan pada tahap awal beroperasi, rute tersebut akan dilkaukan satu kali dalam sepekan setiap Ahad menggunakan pesawat Airbus A330-900 NEO berkapasitas 365 penumpang.

"Selanjutnya, di bulan Maret 2020 penerbangan ini akan beroperasi tiga kali dalam sepekan," ujar Juliandra.

Penerbangan Surabaya-Jeddah dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Juanda pada pukul 16.00 WIB. Selanjutnya tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz pada pukul 22.40 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 526.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini