Calon Jamaah Haji UAE 2020 Mendaftar Lewat Aplikasi

Senin , 24 Feb 2020, 10:02 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Calon jamaah haji UAE 2020 mendaftar lewat aplikasi. Foto: Siluet Jamaah haji menuruni Jabal Rahmah saat berwukuf di Padang Arafah, Makkah, Arab Saudi, Sabtu (10/8). Sekitar 2 juta jamaah haji dari berbagai negara  berwukuf di tempat ini sebagai salah satu syarat sah berhaji.
Calon jamaah haji UAE 2020 mendaftar lewat aplikasi. Foto: Siluet Jamaah haji menuruni Jabal Rahmah saat berwukuf di Padang Arafah, Makkah, Arab Saudi, Sabtu (10/8). Sekitar 2 juta jamaah haji dari berbagai negara berwukuf di tempat ini sebagai salah satu syarat sah berhaji.

IHRAM.CO.ID,ABU DHABI -- Otoritas Umum untuk Urusan Islam dan Wakaf di Abu Dhabi mengumumkan secara resmi telah membuka pendaftaran bagi umat Muslim yang ingin melakukan ibadah haji di Makkah, Arab Saudi, untuk tahun ini.

 

Pendaftaran bisa dilakukan melalui aplikasi yang dibuat oleh pemerintah, "Awqaf UAE". Aplikasi ini bisa ditemukan di iOS maupun play store Android. Adapun durasi pendaftaran dibuka dari 23 Februari hingga 12 Maret 2020.

Terkait

Disebutkan, dengan mendaftar melalui aplikasi "Awqaf UEA", dapat memberikan kesempatan bagi calon jamaah haji untuk memesan tempat atau kuota di Haji musim ini.

Puncak penyelenggaraan ibadah haji sendiri diperkirakan akan jatuh pada 28 Juli - 2 Agustus 2020. Tanggal pelaksanaan masih bisa berubah dan akan dikonfirmasi menjelang hari H.

Dikutip di Gulfnews, selama pelaksanaan haji tahun lalu, Pemerintah Saudi mengumumkan total 2 juta jemaah haji mengunjungi Mekah untuk melakukan ibadah haji selama waktu tersebut.

Pada tahun 2012, jumlah umat Muslim yang hadir meningkat menjadi lebih dari 3,1 juta. Hal ini yang kemudian mendorong Pemerintah Saudi untuk membuat kuota bagi setiap negara berdasarkan populasi umat Muslim di negara mereka. Hal ini tujuannya untuk mengelola keselamatan jamaah haji dengan lebih baik. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini