Tim Pra-Haji Nigeria Bertolak ke Saudi Atur Logistik

Rabu , 26 Feb 2020, 07:49 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Jamaah Haji Nigeria
Jamaah Haji Nigeria

IHRAM.CO.ID,ABUJA -- Ketua Eksekutif Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON) Alhaji Zikrullah Kunle Hassan akan memimpin tim komisi pra-Haji bertolak ke Arab Saudi. Keberangkatan mereka dilakukan untuk mengatur akomodasi dan konsumsi pelaksanaan Haji tahun ini.

 

Tim pra-haji yang dilantik baru-baru ini, terdiri dari tiga komisioner permanen pada setiap delegasi, manajemen senior, pekerja dari departemen terkait, dan seorang apoteker, Zainab Ujudud Sheriff.

Terkait

Sheriff, dikutip di Thenationonlineng, akan memeriksa kemungkinan lokasi untuk menempatkan klinik Nigeria. Ia juga akan memastikan bahwa semua kondisi yang ditetapkan oleh Arab Saudi untuk mendirikan klinik dipenuhi.

Sementara itu, Ketua NAHCON Hassan, mendesak tim untuk mendedikasikan waktu dan upaya, serta memeriksa berbagai aspek agar memastikan tarif haji tahun ini bisa turun. Ia juga berharap biaya haji tahun depan bisa lebih murah lagi.

Hassan meminta anggota tim pra-haji untuk melaksanakan tugas tanpa mengurangi kualitas atau standar akomodasi dan pemberian makan.

"Mereka harus fokus mendapatkan penginapan yang bagus untuk jamaah haji dan mendapat makanan yang layak dari katering. Tugas ini tidak akan mudah. Mereka harus menghindari godaan, kompromi dan bujukan untuk menyerah,” katanya dikutip di Thenationonlineng, Selasa (25/2).

Komisaris NAHCON untuk Pelaksanaan Haji, Alhaji Abdullahi Magari Hardawa, meyakinkan ketua tentang komitmen penuh yang akan diberikan tim tersebut.

Hardawa juga mengatakan pengurangan tarif haji itu bisa dilakukan. Ia menjanjikan jamaah haji akan menjalankan ibadah haji dengan mudah dan mendapatkan arti dari uang mereka.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini