Kamis 05 Mar 2020 18:56 WIB

Karyawan Goa Pindul Ikuti Pelatihan Pengembangan SDM

Pelatihan ini bertujuan mempererat kekompakan dan solidaritas antara sesama karyawan.

Wirawisata Goa Pindul. Pengunjung mencoba wisata river tubing di Goa Pindul, Gunung Kidul, Yogyakarta, Sabtu (8/6/2019).
Foto: Republika/ Wihdan
Wirawisata Goa Pindul. Pengunjung mencoba wisata river tubing di Goa Pindul, Gunung Kidul, Yogyakarta, Sabtu (8/6/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali melakukan pengembangan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati Wirawisata Goa Pindul di kawasan Pantai Sundeck, Gunungkidul, Yogyakarta. Ini merupakan realisasi program Bakti BCA melalui pilar Solusi Bisnis Unggul. 

Pelatihan yang sudah dikembangkan berupa Layanan Prima, Standar Layanan, Pelatihan Website 4.0, dan pelatihan standar layanan khusus untuk pemandu wisata. Pengembangan SDM berlangsung mulai tanggal 24-25 Februari 2020. Bakti BCA juga berkontribusi untuk menyediakan papan petunjuk arah dan papan yang berisi seputar informasi Goa Pindul untuk menambah pengetahuan wisatawan yang akan berkunjung.

Vice President CSR BCA Ira Bachtar mengatakan, Pelatihan ini bertujuan untuk lebih mempererat kekompakan dan solidaritas antara sesama karyawan dan karyawati Wirawisata Goa Pindul. Selain itu, juga untuk mengembangkan ide untuk Wirawisata Goa Pindul yang lebih baik lagi untuk mencapai kemajuan bersama.

Selain dikarenakan merupakan salah satu Desa Binaan Bakti BCA, Wirawisata Goa Pindul juga memiliki kekayaan potensi alam dan obyek wisata yang baik dan mampu mendatangkan ribuan wisatawan setiap tahunnya. Bakti BCA Senantiasa memberikan manfaat lebih bagi masyarakat, dan akan terus mendorong serta mendampingi Wirawisata Goa Pindul untuk semakin memaksimalkan potensinya sebagai salah satu destinasi unggulan di Gunungkidul Yogyakarta.

 

Ira juga menambahkan, selain untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusianya, dengan adanya pengembangan dari dalam ini BCA juga berharap dapat mendorong para wirawisata untuk terus berkarya dan bersaing secara sehat dengan adanya bebera pintu operator disana

Hingga saat ini, BCA memiliki 12 Desa  dan komunitas binaan yang tersebar di wilayah Tanah Air selain Wirawisata Goa Pindul, yakni Desa Wisata Pentingsari Sleman, Wisata Wayang Wukirsari Bantul, Kampung Batik Gemah Sumilir Pekalongan, Doesoen Kopi Sirap Ungaran Kabupaten Semarang, Desa Wisata Tamansari Banyuwangi, Desa Wisata Pucak Tinggan Bali, Desa Wisata Bukit Peramun Belitung Barat, Wisata Aik Rusa Berehun Terong di Belitung Barat, Gunong Lumut Belitung Timur serta Kampung Adat Sijunjung dan Nagari Silokek Sumatera Barat.

Berkat komitmen dalam menjalankan proyek sosialnya, BCA meraih CECT Sustainability Awards 2019 untuk kategori CSR Core Subject based on ISO 26000: Consumer Issues dan Overall Sustainability Performance: Finance Industry pada November 2019 lalu.

"Sumber daya manusia merupakan salah satu faktor utama dalam keberhasilan usaha BCA. Oleh karena itu, kami pun juga senantiasa menerapkan nilai-nilai keberhasilan yang kami pegang ke seluruh Desa Binaan kami," kata Ira, dalam siaran persnya, Jumat (5/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement