Rabu 11 Mar 2020 15:37 WIB

Izin Renovasi Masjid Bolton akan Diajukan Kembali

Masjid Bolton di Inggris akan dibangun tiga lantai.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ani Nursalikah
Izin Renovasi Masjid Bolton akan Diajukan Kembali. Contoh gambar rencana renovasi Masjid Makkah, Bolton, Inggris.
Foto: Manchester Evening News,Manchester Evening Ne
Izin Renovasi Masjid Bolton akan Diajukan Kembali. Contoh gambar rencana renovasi Masjid Makkah, Bolton, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLTON -- Umat Muslim di Bolton, Victoria, Inggris berencana merenovasi Masjid Makkah yang terletak di Great Lever. Dilansir di Lancashire Telegraph, Selasa (10/3), masjid yang berada di lingkungan sekolah Victoria ini terancam gagal karena tidak mendapatkan persetujuan dari Dewan Kota Bolton.

Masjid yang akan dibangun tiga lantai ini mengalami perubahan perencanaan sehingga perlu pengajuan izin kembali. Arsitek masjid David Cox mengatakan ada penambahan bagian untuk bangunan baru masjid ini. Diantaranya pos keamanan, ruang gardu listrik dan lokasi pembuangan sampah.

Baca Juga

"Bangunan yang diusulkan juga telah dipindahkan dari batas lokasi sekitar satu meter dalam pengajuan terbaru dan pintu masuk kendaraan telah diatur ulang untuk menyelaraskannya dengan pintu masuk utama demi lalu lintas yang lebih baik," ujar dia.

Umat Islam di Bolton membutuhkan renovasi dan perluasan masjid ini karena jumlah umat Islam semakin meningkat  di wilayah itu. Masjid yang baru nantinya akan memiliki ruang shalat baru, ruang wudhu, ruang komunitas, layanan pemakanan, dan taman atap di lantai paling atas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement