Jumat 13 Mar 2020 16:49 WIB

Pontianak Pantau Penyebaran Virus Corona

Pemkot berusaha mencegah virus corona masuk Pontianak.

Pontianak Pantau Penyebaran Virus Corona
Foto: Republika
Pontianak Pantau Penyebaran Virus Corona

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Pemerintah Kota Pontianak terus memantau kemungkinan penyebaran virus corona atau Covid-29 guna mencegah masuknya virus itu ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

"Dinkes Kota Pontianak saat ini juga sudah punya posko virus corona guna mengantisipasi penyakit tersebut," kata Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Jumat (13/3).

Baca Juga

Ia menambahkan, pemantauan terus dilakukan oleh jajaran Dinkes Kota Pontianak terutama bagi orang-orang yang datang dari daerah-daerah yang sudah terpapar virus tersebut. "Corona ini penyebarannya seperti bola pimpong, karena pantulannya itu bisa kemana-mana sehingga orang-orang yang datang dari daerah yang sudah terpapar penyakit tersebut harus terus dipantau," ujarnya.

Edi juga menginformasikan semua pihak agar selalu berkoordinasi karena pemantauan dilakukan oleh jajaran Dinas Kesehatan dan rumah sakit yang langsung berhadapan dengan masyarakat yang terpapar virus atau lainnya. "Sehingga kalau ada informasi agar cepat disampaikan dan dikoordinasikan untuk mengambil langkah-langkah pencegahan dan penyembuhan dalam kasus Covid-19 ini," katanya.

Selain itu, menurut Edi, ia juga selektif dalam memberikan izin berbagai kegiatan agar perkembangan ekonomi bisa terus bergerak. "Perizinan yang selektif yang berkaitan dengan yang dari asing saja, sementara dari luar negeri, masih diizinkan, kami pun serba salah juga kalau dibatasi nanti perkembangan ekonomi tidak bergerak sehingga memang harus lebih selektif lagi dalam pemberian izin," ujarnya.

Sementara ini, untuk penanganan virus corona, Pemkot Pontianak masih menunggu informasi dari gubernur Kalbar. "Kami masih menunggu informasi selanjutnya dari gubernur, karena dalam hal ini dilakukan satu pintu agar tidak simpang siur," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement