Sabtu 14 Mar 2020 08:33 WIB

Imam Masjid di Bangladesh Ingatkan Umat Waspada Corona

Terdapat 3 kasus corona terdeteksi di Bangladesh.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Dwi Murdaningsih
Masjid Chittagong, Bangladesh. (archdaily.net)
Foto: archdaily.net
Masjid Chittagong, Bangladesh. (archdaily.net)

REPUBLIKA.CO.ID, DHAKA -- Para Imam masjid di Bangladesh mendesak para jamaah dalam khutbah untuk tetap waspada penyakit covid-19 yang ditimbulkan oleh virus corona baru. Dilansir di Bss News, Sabtu (14/3), para imam masjid di seluruh negeri mendesak para jamaah untuk tetap waspada tentang virus corona.

Hal itu juga terjadi saat khutbah Jumat (13/3). Atas panggilan Islamic Foundation (IF), Khatib dari Baitul Mukarram National Masjid Mufti Mawlana Mohibullahil Baki Nadvi memberikan arahan tentang virus corona dan menawarkan doa khusus dan mujanat setelah shalat Jumat di masjid.

Baca Juga

Menteri Negara untuk Urusan Agama Advokat Sheikh Md Abdullah adalah hadir pada kesempatan tersebut. Selain itu, pejabat dan karyawan IF juga menyajikan.

Sebelumnya, Yayasan Islam meminta semua otoritas masjid di seluruh negara untuk mengatur diskusi tentang apa yang harus dilakukan atau tidak dilakukan selama khutbah Jumat. Imbauan  dilakukan untuk menjaga umat manusia, termasuk Muslim, agar dilindungi dan aman dari virus corona dan untuk membantu mereka tetap waspada.

Sebagaimana diketahui, penyebaran virus corona telah berubah menjadi pandemi di seluruh dunia dunia termasuk China, Italia, dan Iran. Sebagai catatan, terdapat tiga kasus telah terdeteksi dengan virus corona di Bangladesh. Menanggapi panggilan IF, diskusi diadakan di masjid-masjid di seberang negara atas masalah ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement