Senin 16 Mar 2020 12:25 WIB

Masjid Edinburgh Ditutup karena Ada Jamaah Positif Corona

Layanan dakwah pada jamaah Masjid Edinburgh dilakukan lewat streaming video.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ani Nursalikah
Masjid Edinburgh Ditutup karena Ada Jamaah Positif Corona. Masjid Edinburgh(musafireen.com)
Foto: musafireen.com
Masjid Edinburgh Ditutup karena Ada Jamaah Positif Corona. Masjid Edinburgh(musafireen.com)

REPUBLIKA.CO.ID, EDINBURGH -- Masjid Edinburgh Blackhall di House O'Hill Road, Skotlandia ditutup hingga pemberitahuan lebih lanjut dan pembersihan mendalam dilakukan. Dilansir di Edinburghnews.scotsman, Ahad (15/3) seorang wanita yang juga jamaah masjid tersebut terbukti positif mengidap virus corona.

Tidak ada perincian lebih lanjut yang diketahui tentang pasien meskipun dia telah mengisolasi diri sendiri di rumah berdasarkan saran medis. Pembaruan yang diposting di halaman Facebook masjid.

Baca Juga

"Asalamualaikum kami berdoa Anda semua baik-baik saja dan berdoa setiap saat untuk kesehatan semua. Kami ingin memberi tahu kami memiliki kasus virus corona pertama kami. Anggota tersebut telah diminta oleh dokter untuk melakukan isolasi sendiri di rumah," ujar pernyataan

Dewan Muslim Inggris, sementara itu, telah mengatakan kepada para pejabat di masjid-masjid, madrasah dan pusat-pusat Islam untuk mempertimbangkan berbagai cara agar mereka tidak tertular wabah tersebut. Disarankan mereka berkomunikasi dengan Whatsapp, Telegram, email, situs, atau media sosial dengan jamaah.

Mereka menyarankan beberapa doa dan acara keagamaan dapat dipersingkat atau ditangguhkan, jika badan kesehatan masyarakat menganggapnya perlu. Telah disarankan cara lain untuk dakwah kepada jamaah bisa dengan menyiarkan beberapa program atau acara online melalui streaming langsung atau tautan video.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement