Rabu 18 Mar 2020 19:47 WIB

Virus Corona, Luhut: China Membaik karena Disiplin

Pemerintah belum berniat untuk melakukan lockdown.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Teguh Firmansyah
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan(Republika TV/Havid Al Vizki)
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan(Republika TV/Havid Al Vizki)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah masih belum berniat melakukan lockdown meski pasien yang tertular virus korona atau Covid-19 terus bertambah.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar pandjaitan mengatakan pemerintah memiliki alasan tersendiri mengapa belum berniat mengambil opsi lock down.

Baca Juga

“Kita baru bicara, misalnya China juga sudah membaik karena disiplin. Korea Selatan juga disiplin,” kata Luhut lewat siaran video , Rabu (18/3).

Dia menjelaskan saat ini masih diupayakan agar imbauan dan anjuran pemerintah dapat dipatuhi masyarakat untuk mencegah penularan virus Corona. Luhut menegaskan pemerintah sudah menghitung banyak aspek sehingga kesimpulan saat ini masih belum melakukan lockdown.

Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengatakan terdapat penambahan pasien positif korona di Indonesia sebanyak 55 orang. Dengan begitu, total akumulasi pasien positif korona berjumlah 227 orang.

Penambahan tersebar di wilayah Banten, Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatra Utara, Lampung, Riau, dan Kalimantan Timur. Sementara itu, untuk pasien yang meninggal yakni 19 orang dan pasien yang sembuh berjumlah 11 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement