Jumat 20 Mar 2020 19:37 WIB

Pelunasan Biaya Haji Disarankan Pakai Mobile Banking

Sesuai imbauan pemerintah untuk menjaga jarak saat berada di fasilitas publik.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Muhammad Fakhruddin
BRISyariah melayani pelunasan biaya ibadah haji.(BRISyariah)
Foto: BRISyariah
BRISyariah melayani pelunasan biaya ibadah haji.(BRISyariah)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- BRI Syariah mengimbau agar nasabah melakukan pelunasan biaya haji melalui mobile banking dan internet banking. Sesuai arahan Kementerian Agama, pelunasan Biaya Pelaksanaan Ibadah Haji atau BPIH tahap pertama telah dibuka dari 19 Maret sampai 17 April 2020. 

Sedangkan tahap kedua dibuka dari 30 April sampai 15 Mei 2020. Pelunasan dilakukan setiap hari kerja dengan waktu pembayaran untuk Indonesia Bagian Barat pukul 08.00 - 15.00 WIB, Indonesia Bagian Tengah pukul 09.00 - 16.00 WITA, dan Indonesia Bagian Timur pukul 10.00 - 17.00 WIT.

Pelunasan BPIH dapat dilakukan langsung di Bank Penerima Setoran awal (BPS) ataupun melalui mobile banking dan internet banking. Namun sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona, BRI Syariah mengimbau nasabah untuk menggunakan layanan mobile banking dalam pelunasan BPIH.

Sekretaris Perusahaan BRI Syariah, Mulyatno Rachmanto menyampaikan ini sesuai imbauan pemerintah untuk menjaga jarak saat berada di fasilitas publik atau social distancing. "Kami harap nasabah dapat melakukan pelunasan BPIH melalui fasilitas mobile banking dan internet banking," katanya, Jumat (20/3).

 

Imbauan ini dikeluarkan agar masyarakat tidak perlu datang ke cabang. Terlebih mengingat banyak calon jamaah haji yang telah berusia lanjut. Mulyatno mengatakan, BRI Syariah merasa wajib ikut aktif dalam upaya pencegahan penularan virus Covid-19 lebih luas.

Mobile banking BRIS Online, sudah bisa melayani pelunasan haji secara daring. Nasabah cukup mengakses BRIS Online dari gawainya, memilih menu pelunasan haji, dan memasukkan nomor porsi hajinya.

Namun apabila ada hal-hal yang ingin diketahui secara langsung, BRI Syariah mempersilakan nasabah untuk datang ke help desk yang selalu siap sedia melayani pertanyaan seputar pelunasan BPIH. Help desk tersedia di Kantor Cabang (KC), Kantor Cabang Pembantu (KCP), maupun Kantor Layanan Syariah (KLS) di seluruh Indonesia.

Kantor Layanan Syariah atau KLS adalah bentuk sinergi BRIsyariah dengan induknya, PT Bank Rakyat Indonesia (Perseo) Tbk berupa loket di kantor unit kerja BRI. KLS ini melayani pembukaan tabungan, setor tunai dan pelunasan haji.

Hingga saat ini layanan BRIsyariah di banking hall berlangsung normal. Perseroan mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan memberikan masker bagi CS dan teller, serta hand sanitizer bagi nasabah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement