Selasa 24 Mar 2020 22:27 WIB

Penyemprotan Disinfektan Digencarkan di Pusat Kota Sukabumi

Personil gabungan turut memberikan edukasi kepada masyarakat untuk hidup sehat.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Sejumlah tempat ibadah dan kantor pelayanan publik di Kota Sukabumi disemprot cairan disinfektan, Selasa (17/3). Kegiatan ini untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Sejumlah tempat ibadah dan kantor pelayanan publik di Kota Sukabumi disemprot cairan disinfektan, Selasa (17/3). Kegiatan ini untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Langkah penyemprotan disinfektan dalam mencegah penyebaran Corona terus dilakukan di Kota Sukabumi. Pada Selasa (24/3) pagi misalnya Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Palang Merah Indonesia, Kodim 0607 Kota Sukabumi  menyelenggarakan penyemprotan disinfektan di sejumlah perkantoran dan pelayanan publik yang ada di wilayah Kota Sukabumi.

Langkah ini digelar dalam rangka operasi Aman Nusa II tentang penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya di lingkungan perkantoran, sekolah maupun pelayanan publik yang ada di wilayah Kota Sukabumi. Misalnya di rumah dinas Kapolres Sukabumi Kota, Mako Polres Sukabumi Kota, asrama Polisi Koloni, kantor Satpas Polres Sukabumi Kota, asrama Polisi Cipelang, kantor kecamatan Cikole, kantor PDAM, kantor Disdukcapil, rumah dinas Wakapolres Sukabumi Kota, Showroom Toyota, Samsat, Dispenda Kota Sukabumi.

Selanjutnya kantor Kelurahan Benteng, kantor Lapas kelas II kota Sukabumi, kantor Kelurahan Cikole, SDN Lamping, SMPN 2 kota Sukabumi, SMKN 4 kota Sukabumi dan Polsek Lembursitu. Personil gabungan tersebut turut memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat untuk membudayakan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat) untuk mengantisipasi dampak penularan virus Corona (Covid-19).

''Penyemprotan disinfektan tersebut dalam rangka penanganan penyebaran virus Corona di wilayah Kota Sukabumi sekitarnya,'' ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo. Di mana kegiatan itu tidak hanya kali ini saja melainkan akan terus dilakukan agar Sukabumi terhindar dari virus Corona ini

 

Wisnu mengatakan, penyemprotan disinfektan adalah bentuk kegiatan bersama-sama dengan unsur Muspida dan dinas/intansi dalam rangka Ops Aman Nusa II untuk menangani dan mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Kota Sukabumi. Targetnya hal ini dapat memutus mata rantai penyebaran Corona.

Sebelumnya, sarana umum seperti Pasar Pelita dan fasilitas publik lainnya disenprot disinfektan. Gerakan ini digencarkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Di mana pada Senin (23/3) pagi Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memimpin langsung upaya penyemprotan disinfektan di Jalan Ahmad Yani dan seputaran Pasar Pelita Kota Sukabumi. Sebelum melakukan penyemprotan disinfektan, wali kota memimpin apel gabungan di halaman Kantor Pos Sukabumi Jalan Ahmad Yani. Petugas yang melakukan penyemprotan mulai dari Dinas Kesehatan (Dinkes), Palang Merah Indonesia (PMI), dan relawan lainnya.

''Kami bersama elemen lainnya melakukan penyemprotan disinfektan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Harapanya ketika melakukan secara massif, maka akan memutus mata rantai penyebaran Corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement