Raja Salman Serukan Dunia Bersatu Hadapi Pendemi Covid 19

Kamis , 26 Mar 2020, 11:33 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Raja Salman serukan bersatu lawan Covid 19 (ilustrasi).
Raja Salman serukan bersatu lawan Covid 19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JEDDAH -- Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman, menyerukan respon global untuk bersatu memerangi virus corona jenis baru atau Covid 19. Hal ini diungkapkan Raja Salman menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, yang diadakan oleh Arab Saudi.

 

Terkait

KTT yang berlangsung secara virtual akan dipimpin Raja Salman sebagai Presidensi G20 tahun 2020. Dua agenda utama akan dibahas dalam KTT yakni mengenai wabah virus corona dan dampaknya terhadap ekonomi. Raja Salman mengajukan permohonan yang kuat untuk tindakan terpadu yang terkoordinasi dalam melawan virus corona.

"Ketika dunia menghadapi pandemi Covid-19 dan tantangan terhadap sistem kesehatan dan ekonomi global, kami mengadakan KTT Luar Biasa G20 ini untuk menyatukan upaya menuju respon global," kata Raja Salman dalam sebuah tweet seperti yang dilansir dari Saudi Gazette, Kamis (26/3). 

Sebelumnya, menurut untuk pernyataan yang dirilis oleh Departemen Luar Negeri AS, Pangeran Mahkota Muhammad Bin Salman, wakil perdana menteri dan menteri pertahanan, dan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengadakan pembicaraan melalui panggilan telepon dan mereka menyatakan keprihatinan mendalam tentang virus corona dan perlunya semua negara untuk bekerja sama untuk mengatasi pandemi tersebut.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini