Kamis 26 Mar 2020 17:21 WIB

Sandiaga: Kita Mampu Kok Produksi APD Sendiri

Semua APD yang dibutuhkan tenaga medis sebetulnya mampu diproduksi di dalam negeri.

Sandiaga Uno
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meminta pemerintah menggalakkan produksi alat pelindung diri (APD) buatan dalam negeri. Sandi menyebut, pengusaha di negeri ini mampu memproduksi APD sendiri untuk kebutuhan penanganan medis di Tanah Air.

"Saat ini adalah saat yang tepat untuk memberikan dukungan penuh (menggalakkan) produksi nasional terutama untuk sektor kesehatan seperti APD tersebut. Ayo kita dorong pengusaha anggota Kamar Dagang Industri (Kadin) produksi sendiri. Kita punya kok kemampuan," kata Sandiaga lewat konferensi pers digital di Jakarta, Kamis (26/3).

Dia mengatakan, semua APD yang dibutuhkan tenaga medis sebetulnya mampu diproduksi di dalam negeri seperti misalnya masker dan kacamata gogglemedis. "Indonesia punya kekuatan untuk memproduksi sendiri," kata Sandiaga.

Wakil Ketua Bidang UMKM, Koperasi, dan Ekonomi Kreatif Kadin ini pun mengajak pemerintah agar ke depan lebih memperhatikan produksi industri nasional di sektor kesehatan.

"Dengan demikian, teman-teman yang memproduksi APD ini mendapat insentif agar kita memiliki kekuatan untuk memiliki produksi dalam negeri yang sangat kita butuhkan sekarang," kata Sandiaga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement