Sabtu 28 Mar 2020 00:11 WIB

Pasar Badung Denpasar Mulai Terapkan Layanan Belanja Daring

Sistem belanja daring diterapkan dengan menggandeng aplikasi Gojek.

Sistem belanja daring diterapkan dengan menggandeng aplikasi Gojek (Foto: Pasar Badung, Bali)
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Sistem belanja daring diterapkan dengan menggandeng aplikasi Gojek (Foto: Pasar Badung, Bali)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Pasar tradisional Badung, Kota Denpasar, Bali, mulai menerapkan sistem belanja daring. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi meluasnyaCOVID-19.

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar "Sewaka Dharma" Kota Denpasar, Ida Bagus Kompyang Wiranata, menjelaskan sistem belanja daring diterapkan untuk memastikan masyarakat tetap di rumah. Namun, kebutuhan pokok terpenuhi.

Baca Juga

"Dirancang sistem belanja daring menggunakan aplikasi Gojek menu Go Shop. Langkah ini guna mengurangi keramaian serta mendukung penerapan "social dan physical distancing", ujarnya, Jumat (27/3).

Ia menjelaskan, layanan belanja kebutuhan pokok secara daring dapat diakses menggunakan aplikasi Go Shop pada Gojek yang diterapkan mulai Jumat (27/3) mulai pukul 07.00 hingga pukul 22.00 Wita. Dengan sistem daring diharapkan masyarakat tidak perlu berbondong-bondong datang ke pasar.

 

"Kebutuhan pokok tetap tersedia dan dapat dibeli dengan layanan Go Shop pada aplikasi Gojek," kata Ida.

Sementara, Kabag Humas dan Protokol, Dewa Gede Rai, menambahkan, seluruh proses pembelian dan pengantaran pesanan akan disesuaikan dengan mitigasi penanganan virus corona. Dimana pengendara yang sebelumnya sudah diberikan pemahaman akan selalu melengkapi diri dengan hand sanitizer.

Di Pasar Badung juga akan disediakan hand danitizer serta cairan disinfektan. Fasilitas ini bisa dipakai untuk kendaraan dan pengendara.

"Dengan demikian masyarakat di rumah saja, belanja kebutuhan pokok lewat online, guna menghindari kerumunan sebagai penerapan 'social dan physical distancing' untuk memutus penyebaran COVID-19, lindungi diri dan lindungi sesama," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement