Selasa 31 Mar 2020 16:43 WIB

Josep Guardiola: Tanpa Sepak Bola Kami akan Lebih Gemuk

Pep Guardiola sangat merindukan sepak bola.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ekspresi Manajer Pep Guardiola  pada laga derby antara Manchester United melawan Manchester City di Old Trafford, Senin (9/3) dini hari.
Foto: Phil Noble/Reuters
Ekspresi Manajer Pep Guardiola pada laga derby antara Manchester United melawan Manchester City di Old Trafford, Senin (9/3) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester City, Pep Guardiola bercanda soal dia akan lebih gemuk setelah lepas dari aktivitas sepak bola. Seluruh laga sepak bola di Inggris ditunda hingga 20 April atas antisipasi penyebaran virus corona. 

Guardiola sendiri telah menyumbangkan 1 juta euro guna membeli suplai pengobatan untuk melawan pandemik ini di Spanyol. Dia juga memberikan kampanye "Cityzens at Home" untuk menghibur penggemar.

"Kami meridukan sepak bola dan semua kegiatan yang kami lalui beberapa hari lalu, tapi sekarang waktunya untuk mendengarkan dan mengikuti arahan ilmuwan, dokter dan perawat kami," kata Guardiola seperti dilansir dari laman France 24, Selasa (31/3).

Dia meminta masyarakat untuk mengikuti segala arahan yang ada. Termasuk untuk tetap berada di rumah.

"Kami akan kembali menjadi lebih kuat, lebih baik dan lebih ramah, juga sedikit lebih gemuk. Tapi tetap di rumah dan tetap aman," candanya.

Manchester City tetap menemani penggemar secara daring dengan melakukan berbagai hal yang diunggah di media sosialnya. Seperti mempromoikan makanan sehat serta rese favorit pemain. 

Tidak hanya itu, City juga memberikan tantangan harian setiap harinya dan gambar yang bisa diunduh untuk diwarnai oleh anak-anak. Selain itu, City melakkukan kampanye penanganan masalah kesehatan mental akibat lamanya melakukan sosial distancing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement