Selasa 31 Mar 2020 20:03 WIB

Fahira Sumbangkan Gajinya Bantu Masyarakat Hadapi Corona

Anggota DPD Fahira Idris menyumbangkan gajinya hingga wabah corona berakhir.

Fahira Idris
Foto: ANTARA FOTO
Fahira Idris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPD DKI Jakarta, Fahira Idris mendonasikan gajinya sebagai senator untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dan miskin, yang mata pencahariannya terputus akibat wabah virus corona (Covid-19). Fahira juga mengajak semua pihak, untuk gotong royong saling membantu untuk sama-sama melawan wabah Covid-19.

Fahira mengatakan, selain mengancam keselamatan jiwa, dampak lain dari wabah virus Corona atau Covid-19 ini adalah dampak ekonomi dan sosial. "Covid-19 ini benar-benar telah memukul semua sendi-sendi kehidupan rakyat. Semua orang terdampak tanpa terkecuali, terutama para pekerja yang tidak mempunyai penghasilan tetap," ujarnya di Jakarta, Selasa (31/3).

Baca Juga

Fahira melanjutkan, para pekerja informal, pekerja atau buruh harian, pekerja atau buruh harian lepas, pedagang kaki lima, pedagang kecil, dan masyarakat terdampak lainya yang terpaksa tidak bisa mencari nafkah akibat wabah ini wajib dilindungi. Selain menjadi tanggung jawab pemerintah, semua pihak terutama yang punya kelapangan harus membantu mereka.

"Insya Allah saya donasikan gaji saya sebagai Anggota DPD RI untuk warga miskin dan warga lain yang mata pencahariannya terputus akibat wabah ini. Donasi ini akan terus saya lakukan hingga nanti wabah corona di Indonesia dinyatakan berakhir," katanya.

Fahira mengatakan, wabah Covid-19 menjadi momentum untuk memperkuat gotong royong dan persatuan rakyat Indonesia. Sebab, kondisi saat ini sungguh menguras energi bangsa Indonesia.

"Bahu membahu, saling mengisi dan memahami adalah kunci agar bangsa ini mampu melewati wabah ini," ucapnya.

"Saat ini, tindakan sekecil apapun jika kita dilakukan secara serentak akan menghasilkan gelombang kebaikan yang luar biasa. Insyallah kita bisa melewati bencana ini. Karena sesungguhnya sesudah kesulitan ada kemudahan," kata Wakil Badan Pengkajian MPR ini.

Selain mendonasikan gajinya, Fahira Idris juga menyiapkan dan membagi-bagikan secara cuma-cuma paket yang berisi hand sanitizer, masker, dan sarung tangan kepada masyarakat. Tiap hari paket yang dibagikan berkisar 500 sampai 1.000 paket. Nantinya, pembagian paket tersebut akan dilakukan melalui Ormas Bang Japar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement