Rabu 01 Apr 2020 06:51 WIB

Makkah Bantu Warga Miskin Terdampak Virus Corona

Makkah bantu keluarga dan pengusaha kecil terdampak corona.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Makkah Bantu Warga Miskin Terdampak Virus Corona. Pedagang kurma di Pasar Induk Buah Kakiyah, Makkah.
Makkah Bantu Warga Miskin Terdampak Virus Corona. Pedagang kurma di Pasar Induk Buah Kakiyah, Makkah.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Kegubernuran Makkah meluncurkan layanan baru bagi mereka yang ingin mendapat manfaat dari kampanye 'Barran bi Makkah'. Kampanye ini bertujuan membantu keluarga dan pemilik usaha kecil yang sangat terpukul oleh tindakan pencegahan yang diambil pemerintah guna mengekang penyebaran virus Corona (Covid-19) di negara itu.

Layanan ini diresmikan oleh Gubernur Makkah Pangeran Khalid Al-Faisal. Dilansir di Arab News, Rabu (1/4), orang yang ingin mendapat manfaat dari kampanye ini dapat memperolehnya dengan masuk ke situs https://bmakkah.ecloud.sa/login. Kampanye ini dijalankan dalam koordinasi dengan Komite Sqaia dan Rvada.

Baca Juga

Gubernur Makkah juga telah mengarahkan pembentukan komite di setiap provinsi di wilayah tersebut untuk memantau dan memilih orang untuk mendapatkan bantuan itu. Tim khusus akan meninjau dan menyelesaikan pendaftaran dalam koordinasi dengan otoritas terkait sebelum membuat keputusan.

Pemerintah Arab Saudi memang mengambil semua langkah yang mungkin untuk mengurangi dampak epidemi global ini. Sebelumnya pada Senin, Raja Salman mengeluarkan perintah memberikan pengobatan gratis bagi semua pasien Covid-19.

 

Perintah ini tidak hanya berlaku untuk warga negara dan penduduk Saudi. Bagi orang-orang yang melanggar undang-undang kependudukan negara juga akan menerima pengobatan gratis jika mereka dinyatakan positif terkena virus di wilayah Kerajaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement