Rabu 01 Apr 2020 19:11 WIB
haji

Arab Saudi Minta Umat Islam Bersabar Menunggu Kepastian Haji

Haji akan diputuskan bila situasinya telah jelas.

Menteri urusan haji dan umrah Saudi Arabia, Dr. Muhammad Saleh Benten.
Foto: saudigazette
Menteri urusan haji dan umrah Saudi Arabia, Dr. Muhammad Saleh Benten.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH - Arab Saudi menyatakan  akan terus mengerahkan semua upaya untuk memerangi virus corona. Terkait soal haji Suaid mendesak umat Islam untuk menunggu sampai ada kejelasan lebih lanjut tentang pandemi ini. Nanti akan ada keputusan mengenai penyelanggara ibadah haji di tahun 2020 ini.

Berbicara di televisi Al-Ekhbariya pada hari Selasa, Menteri Haji dan Umrah, Dr Muhammad Saleh Benten mengatakan, "Arab Saudi sepenuhnya siap untuk melayani para peziarah Umrah, Tetapi dalam kondisi saat ini kita terpaksa berbicara tentang pandemi global virus Corona ini dahulu,'' katanya seperti dikutip Saudigazette (1/4).

Menurutnya, yang pasti kerajaan Saudi ingin melindungi kesehatan umat Islam dan seluruh warga negara ketika melakukan ziarah ke tanah suci. Dan khusu untuk penyelenggaraan ibadah haji tahun 2020, pihaknya menunggu sampai situasinya jelas.

"Kami telah meminta saudara kaum Muslim di semua negara untuk menunggu sebelum melakukan kepastian penyelenggaran haji. Ini sampai situasinya jelas,'' tegasnya.

Sekitar 2,5 juta peziarah mengunjungi Mekah dan Madinah setiap tahun untuk haji.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement