Jumat 03 Apr 2020 20:48 WIB

Neymar Dikabarkan Sumbang Rp 15,8 Miliar Bantu Lawan Corona

Seorang prenter TV di Brasil, Chris Flores mengungkapkan hal itu.

Rep: Frederikus bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Neymar merayakan kemenagan PSG di Stade de Prince, Paris, Perancis, Kamis (12/3),
Foto: UEFA via AP
Neymar merayakan kemenagan PSG di Stade de Prince, Paris, Perancis, Kamis (12/3),

REPUBLIKA.CO.ID, SANTOS -- Diam-diam Neymar da Silva jr melakukan tindakan kemanusiaan. Ia turut memberikan sumbangan untuk memerangi covid-19. Neymar muncul sebagai dermawan anonim. Tak tanggung-tanggung, bintang Paris Saint Germain (PSG) itu menyerahkan 775 ribu poundsterling (Rp 15,8 miliar) kepada pihak yang membutuhkan.

Seorang prenter TV di Brasil, Chris Flores  menyatakan hal itu. Menurutnya Neymar memberikan donasi tersebut pada awal pekan lalu

"Sebagian disumbangkan untuk UNICEF, sebagian lagi masuk dalam dana solidaritas para seniman negeri samba," kata Chris Flores itu, dikutip dari Sky Sports, Jumat (3/4).

Menurut Chris, Neymar lebih menyukai namanya tidak disebutkan ke publik. Oleh karena itu, Chris terkesan dengan sikap jagoan Selecao itu.

Ini merupakan contoh yang baik. Maka Chris merasa perlu memberitahukan informasi tersebut pada orang lain.

"Kami benar-benar berpikir itu sikap yang keren. Sangat positif, dan menjadi motivasi bagi olahragawan lain (untuk melakukan hal yang sama)," ujar Chris.

Sebelumnya dua bintang sepak bola dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga melakukan hal serupa. Keduanya memberikan sumbangan untuk membantu para peneliti di organisasi kesehatan dunia dan tim medis di lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement