Kamis 09 Apr 2020 13:30 WIB

Hilangkan Jenuh saat Lockdown, Warga Saudi Main Karambol

Harga papan karambol di Saudi naik tiga kali lipat.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Hilangkan Jenuh saat Lockdown, Warga Saudi Main Karambol
Foto: Supplied
Hilangkan Jenuh saat Lockdown, Warga Saudi Main Karambol

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Saat pemberlakuan lockdown di Arab Saudi, orang-orang menghilangkan kejenuhan dengan bermain karambol. Mereka berbondong-bondong membeli papan karambol dan banyak yang terjual habis di toko. Seorang insinyur yang bekerja dari rumah di Jeddah, Majid Al-Dosari mengaku beruntung telah membeli papan karambol sebelum barang tersebut terjual habis.

"Kami biasanya bertemu untuk makan siang, tapi sekarang kami bermain karambol bersama sepanjang hari. Ini kopi dan teh dan karambol dengan saudara laki-laki saya, istrinya dan saudara perempuan saya," kata dia, dilansir dari Arab News, Kamis (9/4).

Baca Juga

Saat pandemi virus corona (Covid-19) melanda berbagai belahan dunia, setiap negara memiliki keunikan masing-masing untuk menghilangkan kejenuhan. Ada yang bernyanyi dari atas balkon, berkebun di halaman rumah, dan berbagai kegiatan lainnya.

Permintaan untuk papan karambol meningkat saat pembatasan berlangsung di Arab Saudi. Warga Saudi berupaya mencari cara menghilangkan kebosanan di rumah mereka.

Sebagian keluarga merasa terhibur dengan permainan ini. Permainan papan yang dinikmati oleh banyak orang, baik untuk orang tua maupun anak muda.

Adapun permainan karambol populer di banyak bagian wilayah Teluk, terutama di wilayah pesisir Arab Saudi, di mana daya tariknya melintasi semua kelompok umur. Al-Dosari membeli pesanannya melalui situs Haraj.

Kemudian penjual mengirim barang ke rumahnya selama dua hari seharga 90 riyal (Rp 387 ribu). Harga papan karambol pun dengan cepat mengalami kenaikan harga.

"Harga papan karambol naik tiga kali lipat, naik ke 300-400 riyal (Rp 1,2-1,7 juta). Mereka terjual dengan sangat cepat," kata Al-Dosari.

Di sebagian besar toko di Jeddah, termasuk toko-toko di pusat kota, permainan papan karambol sekarang sudah terjual habis.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement