Jumat 10 Apr 2020 00:05 WIB

Tiga Lagu Hits Glenn Fredly yang Tak Lekang oleh Waktu

Glenn Fredly dikenal dengan lagu-lagu cintanya.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Glenn Fredly: Di tengah wabah virus corona, COVID-19, musisi Glenn Fredly meninggal dunia.
Glenn Fredly: Di tengah wabah virus corona, COVID-19, musisi Glenn Fredly meninggal dunia.

VIVA – Glenn Fredly dikenal dengan lagu-lagu cintanya. Ada banyak lagu Glenn Fredly yang begitu menempel di telinga sampai saat ini. Kami telah merangkum tiga lagu Glenn Fredly yang selalu mengundang penonton atau pendengar untuk bernyanyi bersama setiap kali lagu-lagu ini terdengar. Berikut daftarnya.

1. Januari

Lagu Januari berkisah tentang berakhirnya sebuah hubungan. Dari lirik lagunya, tergambar salah satu pihak merasa kelanjutan kisah tersebut sudah tidak bisa dilanjutkan. Sebenarnya pasangan tersebut masih saling sayang, hanya saja mereka tidak bisa lagi bersama.

Januari dirilis dalam album Selamat Pagi, Dunia pada 2002. Dalam album tersebut bukan hanya Januari yang jadi hits. Masih ada Terpesona dan Sekali ini Saja yang akrab di telinga penikmat musik Tanah Air sampai saat ini.

 

2. Kembali ke Awal

Lagu ini merupakan salah satu lagu baru yang dikeluarkan oleh Glenn Fredly. Lirik videonya sudah keluar sejak 20 Juli 2019 dan berhasil ditonton lebih dari satu juta kali. Kembali ke Awal juga masih masuk ke lagu Indonesia yang paling sering didengar di radio Tanah Air di tahun 2020 ini.

Mengutip dari keterangan lagu tersebut, Kembali ke Awal mengisahkan tentang retrospektif sebuah hubungan. sebuah hubungan, dimana memandang hubungan menjadi dua sisi. Introspeksi akan ego pribadi masing-masing menjadi titik fokus yang penting untuk keluar dari sebuah permasalahan.

Lagu ini diproduseri oleh Rif’at Syauqi Rahman Fachir atau lebih populer dengan panggilan Ifa Fachir. Seorang musisi asal Indonesia yang menjadi salah satu pendiri sekaligus pianis di Maliq & D’Essentials. Serta didukung oleh team professional lainnya.  Kembali ke Awal juga menjadi soundtrack film Twivortiare yang dibintangi Reza Rahadian dan Raihaanun.

 

3. Adu Rayu

Dalam lagu Adu Rayu, Glenn Fredly membawakannya bersama Tulus dan Yovie Widianto. Glenn dan Tulus saling merayu wanita yang sama untuk memilih mereka. Tulus bernyanyi sebagai pria baru yang coba meraih hati wanita tersebut, sementara Glenn Fredly kebagian membawakan bagian pria yang pernah dan sedang coba mempertahankan wanita tersebut.

Tulus lebih sering membawakan lagu tersebut dalam penampilannya di atas panggung baru-baru ini. Setiap kali Tulus membawakan lagu tersebut, penonton serentak bernyanyi bersama sepanjanng lagu.

Video klip lagu itu dibuat bercerita dan menampilkan Velove Vexia, Chicco Jericho dan Nicholas Saputra di dalamnya. Sampai saat ini, video klip Adu Rayu telah ditonton lebih dari 11 juta kali. Glenn Fredly pernah berucap, Adu Rayu akan diangkat menjadi sebuah film layar lebar. 

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement