Kamis 09 Apr 2020 17:33 WIB

Cara Unik Kota Diriyah Saudi Apresiasi Tenaga Medis Covid-19

Kota Diriyah mempunyai cara unik apresiasi tenaga medis Covid-19.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Nashih Nashrullah
Kota Diriyah Arab Saudi memberikan apresiasi untuk petugas medis dan aparat keamanan.
Foto: Arab News
Kota Diriyah Arab Saudi memberikan apresiasi untuk petugas medis dan aparat keamanan.

REPUBLIKA.CO.ID, DIRIYAH – Kampanye kesadaran kesehatan yang diluncurkan Otoritas Pengembangan Diriyah Gate (DGDA) dilakukan Kerajaan Arab Saudi, baru-baru ini. Kampanye itu menarik perhatian para pekerja di garis depan penanggulangan virus corona jenis baru (Covid-19).  

 

Baca Juga

Kampanye kesehatan yang dilangsungkan itu sekaligus ungkapan rasa terima kasih kepada para pemimpin negara atas tindakan cepat yang telah mereka ambil untuk mengurangi dampaknya. 

 

Dilansir di Arab News, Kamis (9/4), kampanye diluncurkan pada Selasa (7/4) yang bertepatan dengan Hari Kesehatan Dunia.  

 

Kampanye nasional itu mengusung tema 'Kita Semua Bertanggung Jawab' dan menampilkan gambar-gambar besar 3D yang diproyeksikan ke dinding Istana Salwa, di distrik bersejarah Al-Turaif, Provinsi Diriyah. Salah satu gambar menampilkan grafik oranye dan pesan "Terima kasih kepada para pahlawan kami dalam kesehatan dan keamanan."   

 

Tak hanya itu, kampanye itu juga masih mendesak orang untuk tetap berada di rumah agar tetap aman dari penyebaran virus. Adapun gambar ketiga menunjukkan Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman.  

 

Di samping gambar itu terlihat pesan yang berbunyi: "Terima kasih kepada kepemimpinan yang empatik dalam menyediakan perawatan kesehatan untuk semua orang tanpa pengecualian."  

 

DGDA meminta semua organisasi sektor pemerintah dan swasta untuk bergabung dalam kampanye dengan mengikutsertakan kantor mereka dengan gambar dan pesan terima kasih kepada pekerja kesehatan dan keamanan atas upaya tak kenal lelah mereka untuk memastikan kesehatan dan keselamatan semua orang di negara tersebut.   

 

"Pada Hari Kesehatan Dunia, kami ingin mengirim pesan terima kasih kepada semua profesional yang berdedikasi heroik yang bekerja tanpa lelah di seluruh dunia untuk membuat kami aman selama krisis global ini," kata CEO DGDA Jerry Inzerillo.  

 

Dia juga berterima kasih kepada kepemimpinan Saudi atas tindakan pencegahan yang telah diambil untuk memerangi pandemi.  

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement