Jumat 10 Apr 2020 16:06 WIB

UGM Buat Lomba Konten Kreatif Pengalaman di Rumah Saja

Lomba dibagi menjadi empat kategori menulis, meme, vlog, dan poster.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Kampus UGM Yogyakarta.
Foto: Wahyu Suryana.
Kampus UGM Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta mengadakan kontes konten kreatif dengan tema di rumah aja. Kontes konten ini tidak cuma diperuntukan bagi civitas akademika UGM, tapi dibuka pula bagi masyarakat umum.

Melalui kontes itu civitas UGM maupun masyarakat dapat mengirimkan ceritanya seputar pengalaman di rumah saja selama pandemik Covid-19. Mereka dapat pula membagikan cara menjalani pola hidup sehat selama di rumah saja.

Bisa berjemur, olah raga di rumah, cuci tangan, makan makanan sehat, dan lain-lain. Kabag Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani mengatakan, lomba ini untuk mengisi waktu dan mengatasi kebosanan menjalani physical distancing.

"Di samping itu, lewat kontes konten kreatif ini untuk menggali kreativitas dan pengetahuam soal Covid-19 agar sivitas akademika dan masyarakat umum dapat menjadi duta Covid-19 bagi lingkunganya," kata Iva.

Kontes konten kreatif dibagi menjadi empat kategori menulis, meme, vlog, dan poster. Selain itu, diselenggarakan pula kontes pola hidup sehat saat di rumah aja versi masing-masing yang bisa dalam bentuk gambar maupun video.

Kontes ini memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah. Syarat dan ketentuan kontes konten kreatif lebih detail dapat dilihat di akun Instagram UGM di @ugm.yogyakarta dan Facebook Universitas Gadjah Mada.

Batas akhir pengunggahan file kategori menulis, poster, meme, dan vlog 30 April 2020. Sedangkan, untuk lomba konten pola hidup sehat batas unggahan akhir file pada 15 April 2020.

"Pengumuman pemenang masing-masing lomba akan diposting di stories Instagram, FB, dan DM," ujar Iva.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement