Jumat 10 Apr 2020 18:50 WIB

Solskjaer Lakukan Penyegaran Skuat, Siapa yang Terbuang?

MU benar-benar ingin melakukan 'bedol desa' dengan mendepak beberapa pemain mereka.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer siap mendepak lima pemain dari skuatnya pada jeda musim panas tahun ini. Rencana itu akan diambil Solskjaer untuk menyegarkan tim demi perburuan gelar musim depan.

Skuat Iblis Merah dinilai mulai menemukan ritme permainan pada semester kedua musim 2019/20. Sayangnya, kompetisi tanah Inggris terpaksa dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Dalam laporan Manchester Evening News yang dikutip Sportsmole, MU benar-benar ingin melakukan 'bedol desa' dengan mendepak beberapa pemain mereka.

Nama-nama seperti Phil Jones, Jesse Lingard, Andrea Pereira menjadi calon buangan MU. Dua pemain yang kini tengah dalam masa pinjaman, yakni Chris Smalling dan Alexis Sanchez pun tak luput untuk segera dilepas MU.

Dalam pemberitaan Daily Mirror, Jones sudah semakin kewalahan untuk bermain rutin di tim utama. Ia kalah bersaing dengan Harry Maguire dan Victor Lindelof yang kerap jadi pilihan utama di benteng pertahanan.

Hal senada dirasakan Lingard karena performa yang terus merosot. Perreira juga semakin jarang dimainkan Solsker sejak kedatangan Bruno Fernandes, Januari lalu.

Sedangkan Smalling dan Sanchez yang kini dipinjamkan ke AS Roma dan Inter Milan, dianggap membebani finansial klub dengan gaji selangit.

Hingga saat ini, Solskjaer sudah merekrut Aaron Wan-Bissaka, Daniel James, Harry Maguire dan Bruno Fernandes dalam dua bursa transfer dengan banderol mencapai 195 juta poundsterling.

MU pun dikabarkan tengah mengincar gelandang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho tahun ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement