Jumat 10 Apr 2020 18:44 WIB
Corona

KBPII Bagikan Bahan Pangan Di Tengah Pandemi Corona

Bantaun sosial bahan pangan

KBPII membagikan bahan pangan di tengan pandemi Corona kepada masyarakat.
Foto: M Toha Al Masyur
KBPII membagikan bahan pangan di tengan pandemi Corona kepada masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di  DKI Jakarta, Lazis Catur Bakti Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KBPII) membagikan bantuan sosial. Mereka membagikan paket bahan pangan berupa beras dan sayuran segar dari petani di kawasan Bogor dan Cianjur yang dihimpun oleh koperasi Bonjor di Bogor. Bantuan ini dibagikan secara cuma cuma kepada beberapa kelompok masyarakat yang dianggap sangat membutuhkan.

"Ini upaya kita untuk membantu dua pihak sekaligus, pertama para petani sayuran yang terhambat distribusinya karena pandemi Corona,  dan masyarakat yang membutuhkan bahan makanan sehat untuk meningkatkan imunitas," demikian kata Direktur Pangan Melawan Corona Lazis Catur Bakti KBPII, Ahaddin Arhamda Sibarani, Jumat (10/4).

Ahaddin menyatakan, hingga Jumat 10 April pihaknya sudah membagi  1.115 paket pangan melawan Corona. Ditargetkan hingga akhir masa pandemi, Lazis Catur Bakti KBPII akan membagikan 50 ribu paket di seluruh Jakarta.

Pembagian paket melalui jaringan organisasi kemasyarakatan dan ketua RT di masing masing daerah sasaran. "Untuk hari ini kita sebar paket pangan di kawasan Pondok Labu, Cipinang, Bekasi Timur, Pondok Gede, Kemayoran, Bungur, dan Warakas Jakarta Utara", ucap Ahaddin.

Ahadin menyebut program pangan melawan Corona sebagai Paket Three in One, di satu sisi membantu agar produksi petani bisa didistribusikan, masyarakat terdampak Corona bisa mendapatkan sayur segar dan kalangan dermawan bisa menyalurkan bantuan secara efektif.

"InshaAllah kita akan terus Kampanyekan program ini agar mendapat dukungan semua kalangan", pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement