Ahad 12 Apr 2020 11:59 WIB

Audrey GAC: Bung Glenn Bilang Jangan Mengutuk Kondisi

Audrey GAC masih ingat pesan Glenn Fredly untuk tidak mengutuk kondisi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Personel grup vokal GAC Gamaliel Tapiheru (tengah), Audrey Tapiheru (kiri) dan Cantika Abigael (kanan). Audrey masih ingat pesan mendiang Glenn Fredly untuk tidak mengutuk kondisi.
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Personel grup vokal GAC Gamaliel Tapiheru (tengah), Audrey Tapiheru (kiri) dan Cantika Abigael (kanan). Audrey masih ingat pesan mendiang Glenn Fredly untuk tidak mengutuk kondisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kakak beradik Gamaliel dan Audrey Tapiheru mengawali hari kedua #KonserSatuCara yang disiarkan via layanan streaming Vidio, Jumat (10/4) petang. Konser menggalang dana untuk penanggulangan serta pencegahan pandemi corona Covid-19.

Mereka berdua menyanyikan tiga lagu selama sesi penampilan sekitar pukul 20.30 WIB. Tembang "Daisy" yang merupakan single solo Audrey, menjadi penyemangat yang menyenangkan.

Baca Juga

"Semoga walau di rumah aja, kita bisa tetap bloom," kata Audrey.

Gamaliel bermain gitar mengiringi adiknya bernyanyi. Pemuda 29 tahun itu kemudian menyanyikan single solonya yang baru dirilis, "Forever More". Karena GAC yang beranggotakan Gamaliel, Audrey, dan Cantika sedang vakum, mereka berdua lebih fokus pada karya pribadi.

Keluarga musisi itu mengakui masa karantina mandiri membuat mereka merasa bosan. Akan tetapi, ada banyak hal yang bisa disyukuri seperti dapat tinggal di rumah dan tidur di kasur yang nyaman. Mereka belajar dari mendiang Glenn Fredly untuk berpikir positif.

"Seperti kata Bung Glenn, jangan mengutuk kondisi. Banyak yang bilang 2020 penuh hal buruk, tapi kami percaya ada maksud Tuhan di balik ini. Pasti masih banyak hal yang bisa kita syukuri setiap hari. Semangat buat semuanya," ungkap Audrey.

Senada dengan pernyataan adiknya, Gamaliel sepakat dan memotivasi penikmat musik yang menonton. Dia menganggap masa sulit ini menjadi cara agar semua orang saling membantu dan bergotong-royong melakukan apa yang bisa diupayakan, salah satunya dengan berdonasi.

"Ini jadi peperangan kita bersama. Tetap semangat, positive thinking. Semoga dengan lagu-lagu kami, bisa kasih kebahagiaan buat semua," ucap Gamaliel sebelum dia dan Audrey menyanyikan "Hard Place" yang dipopulerkan H.E.R.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement