Senin 13 Apr 2020 09:25 WIB

Makkah Bagikan 150 ribu Kg Daging ke Warga Terdampak Corona

Pembagian daging langsung diberikan pada warga Makkah.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Makkah Bagikan 150 ribu Kg Daging ke Warga Terdampak Corona. Gubernur Makkah Pangeran Khaled Al-Faisal.
Foto: SPA
Makkah Bagikan 150 ribu Kg Daging ke Warga Terdampak Corona. Gubernur Makkah Pangeran Khaled Al-Faisal.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Makkah melakukan gerakan berbagi kepada sesama di tengah pandemi wabah virus corona atau Covid-19. Saudi Press Agency melaporkan, gerakan tersebut berupa pendistribusian daging kepada masyarakat Makkah yang membutuhkan akibat terdampak jam malam.

Gubernur Makkah Pangeran Khalid Al-Faisal meluncurkan kampanye distribusi daging, yang dikelola oleh Grup Bank Pembangunan Islam (IDBG). Proyek Arab Saudi untuk Pemanfaatan Hady dan Adahi, yang bertanggung jawab untuk mengawasi kurban hewan selama haji dan mendistribusikan daging kepada Muslim di seluruh dunia, juga turut berpartisipasi.

Baca Juga

Ketua IDBG dan Adahi Bandar Al-Hajjar, seperti dilansir dari Arab News, Senin (13/4), menuturkan program kampanye ini mengalokasikan lebih dari 15 ribu karkas atau setara dengan 150 ribu kilogram daging untuk didistribusikan kepada keluarga di Makkah yang terkena dampak dari tindakan pencegahan terhadap pandemi virus corona. Pendistribusian ini bekerja sama dengan badan amal masyarakat, asosiasi lingkungan dan pusat sumbangan amal. Distribusi dilakukan langsung kepada keluarga, dan ada pula daging yang disajikan lengkap dengan menu makanan lain yang siap santap.

Makanan tersebut merupakan program dari lembaga sumbangan amal di sana yang setiap harinya menyediakan makanan untuk keluarga yang membutuhkan. Dalam sehari, ada lebih dari 2.000 makanan yang disumbang.

Selain itu, otoritas agama Arab Saudi juga memerintahkan distribusi air zamzam kepada pasien di rumah sakit yang terjangkit virus Covid-19, Ahad (12/4). Kantor berita resmi mengatakan, Saudi mengirimkan air zamzam kepada para pasien.

Hal itu diperintahkan langsung oleh Imam Masjid al-Haram Abdulrahman Al Sudais. Dia memerintahkan air dari sumur zamzam dikirim ke rumah sakit di seluruh negeri untuk meningkatkan dukungan materi dan moral kepada pasien yang terjangkit virus corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement