4.000 Layanan Daring Kontrol Operasi Dua Masjid Suci

Senin , 13 Apr 2020, 10:44 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Ani Nursalikah
4.000 Layanan Daring Kontrol Operasi Dua Masjid Suci. Masjid al- Haram ditutup dari kunjungan jamaah.
4.000 Layanan Daring Kontrol Operasi Dua Masjid Suci. Masjid al- Haram ditutup dari kunjungan jamaah.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Ketua Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci Sheikh Abdulrahman Al-Sudais menyediakan lebih dari 4.000 layanan daring yang bertujuan menjaga dan mengatur pekerjaan di dua masjid suci, Masjid Nabawi dan Masjid al-Haram agar terus berjalan. Dilansir di Arab News, layanan tersebut bermaksud mendukung langkah-langkah pencegahan yang tengah dilakukan pemerintah dalam menghentikan penyebaran virus corona (Covid-19).

 

Terkait

Kepresidenan menyediakan layanannya itu melalui berbagai sistem, dalam upaya untuk mengubah pekerjaan administrasi dan layanannya secara mendasar. Layanan elektronik mencakup sistem khusus untuk manajemen SDM dan komunikasi administrasi.

Baca Juga

photo

Ketua Umum Dewan Pimpinan Umum Urusan Masjid al-Haram dan Masjid Nabawi, Abdurrahman as-Sudais. - (Istimewa)

Semua prosedur yang ditangani dari jarak jauh tersebut di antaranya, jadwal pertemuan yang kini diatur melalui platform virtual, penjagaan yang kini dilakukan dan dipantau melalui keamanan siber, dan operasi serta laporan dilacak secara daring. Selain itu, dukungan teknis juga diberikan melalui email dan Whatsapp kepada semua anggota kepresidenan untuk memastikan pekerjaan dan produktivitas terjaga.

Sebelumnya, kepresidenan menyerukan kepada publik untuk bekerja sama dalam tindakan pencegahan penyebaran virus, termasuk memberikan imbauan dan perintah agar menaati jam malam dan menjaga jarak selama pandemi Covid-19.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini