Senin 13 Apr 2020 12:51 WIB

Negara Muslim Bantu 6 Ton Makanan untuk Warga Bangladesh

Indonesia turut menyerahkan bantuan bagi warga Bangladesh yang membutuhkan.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ani Nursalikah
Negara Muslim Bantu 6 Ton Makanan untuk Warga Bangladesh.
Foto: Marko Djurica/Reuters
Negara Muslim Bantu 6 Ton Makanan untuk Warga Bangladesh.

REPUBLIKA.CO.ID, DHAKA -- Perwakilan sejumlah negara Muslim di Bangladesh menyalurkan bantuan enam ton makanan bagi warga Dhaka, Bangladesh yang membutuhkan.

"Ke depannya bantuan untuk rakyat miskin Bangladesh akan terus kami berikan," kata Duta Besar Palestina untuk Bangladesh Yousef S.Y. Ramadan mewakili rekan-rekannya, dilansir dari Anadolu Agency, Sabtu (13/4).

Baca Juga

Paket bantuan tersebut diterima oleh Menteri Luar Negeri Bangladesh AK Abdul Momen. Penyerahan bantua disaksikan pula oleh Duta Besar Arab Saudi Essa Yousef Essa Alduhailan, Duta Besar Mesir Walid Ahmed dan Duta Besar Indonesia Rina Prihtyasmiarsi Soemarno.

Momen mengapresiasi bantuan tersebut. Hasil donasi akan disalurkan bagi warga yang membutuhkannya di Dhaka di bawah pengawasan Pemda setempat.

 

Warga Bangladesh mengalami kesulitan setelah menjalani lockdown nasional sejak 26 Maret hingga 25 April. Para pekerja kasar disana sulit mendapat penghasilan sejak lockdown dilakukan.

Tercatat, baru-baru ini ada tiga korban jiwa akibat terpapar corona. Sehingga total kematian gara-gara corona di angka 30 jiwa. Sedangkan total kasus positif 482 orang dimana 36 diantaranya berhasil sembuh.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement