Senin 13 Apr 2020 19:07 WIB

Muslim Inverness Skotlandia Bantu Warga Terdampak Covid-19

Bantuan Muslim Inverness Skotlandia berupa makanan.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nashih Nashrullah
Muslim Inverness Skotlandia Bantu Warga Terdampak Covid-19  bendera skotlandia
Foto: REUTERS/Carlo Allegri
Muslim Inverness Skotlandia Bantu Warga Terdampak Covid-19 bendera skotlandia

REPUBLIKA.CO.ID, INVERNESS – Komunitas Muslim di Inverness, Skotlandia, memberikan bantuan makanan bagi warga yang membutuhkan di tengah merebaknya wabah virus corona. Komunitas itu mengumpulkan sekitar 150 makanan untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan.   

Inisiatif penggalangan bantuan itu diinisiasi masjid kota Inverness dimana para jamaah memberikan donasi berupa uang dan bahan makanan yang dimasak tim yang diketuai pemilik take away Wee Delhi di Milton of Leys, Tamjeed Miah.   

Baca Juga

Para relawan pun membantu melakukan pengemasan makanan yang selanjutnya didistribusikan badan amal. 

Perwakilan dari pengurus Masjid Inverness, Dr Waheed Khan, mengatakan makanan itu diberikan kepada para tunawisma dan keluarga yang membutuhkan. 

"Itu merupakan makanan yang baru dimasak dan dikemas dalam wadah yang besar. Mungkin kami akan terus melakukannya, tergantung bagaimana permintaan. Tugas kita membantu dengan apapun yang kita miliki," kata Khan seperti dilansir the Inverness Courier pada Senin (13/4). 

Sebagaimana tempat ibadah lainnya di Portland Place, Kota Inverness juga ditutup sebagai pencegahan wabah virus corona. Menurut Khan itu menjadi sesuatu yang sangat sulit bagi banyak muslim di kawasan itu.  

Dalam waktu normal, ada sekitar 200 jamaah berkumpul untuk sholat Jumat di masjid Inverness. Masjid itu juga digunakan untuk pelaksanaan sholat lima kali sehari. 

Sedang kelompok kecil relawan membantu memastikan warga yang terisolasi akibat wabah corona dapat mengakses kebutuhannya. 

"Kita komunitas kecil dan masjid merupakan penghubung utama. Ini waktu yang sulit untuk orang bekerja, bagi jamaah untuk ibadah, tapi kami tetap memberikan dukungan melalui jaringan yang kami miliki," tuturnya. Andrian Saputra.

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement