Selasa 14 Apr 2020 08:41 WIB

Ibu Pebasket Timberwolves Meninggal karena Corona

Jacqueline meninggal karena virus corona dan komplikasi pada Senin (13/4).

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Center Minnesota Timberwolves, Karl-Anthony Towns (kiri). Ibu Towns, yakni Jacqueline Cruz-Towns usia 58 tahun, telah meninggal dunia karena virus corona dan komplikasi pada Senin (13/4).
Foto: AP Photo/Jim Mone
Center Minnesota Timberwolves, Karl-Anthony Towns (kiri). Ibu Towns, yakni Jacqueline Cruz-Towns usia 58 tahun, telah meninggal dunia karena virus corona dan komplikasi pada Senin (13/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ibu dari pebasket NBA Minnesota Timberwolves, Karl Anthony Towns, yakni Jacqueline Cruz-Towns usia 58 tahun, telah meninggal dunia. Jacqueline meninggal karena virus corona dan komplikasi pada Senin (13/4).

"Jackie adalah banyak hal bagi banyak orang, seorang istri, ibu, anak perempuan, nenek, saudara perempuan, bibi, dan teman," kata keluarga Towns dalam sebuah pernyataan, dilansir dari laman ESPN, Selasa (14/4). "Ia juga kepala keluarga Towns, sumber kekuatan yang luar biasa, orang yang berapi-api, perhatian, dan sangat penyayang, yang menyentuh semua orang yang ia temui. Semangatnya teraba dan energinya tidak akan pernah tergantikan."

Karl-Anthony Towns memposting video emosional ke laman Instagram-nya pada 25 Maret 2020 lalu. Ia mengungkapkan bahwa ibunya dalam keadaan koma yang diinduksi secara medis dan telah dipasang ventilator karena virus corona.

Dalam video hampir enam menit, Towns mengatakan bahwa ibu dan ayahnya sudah mulai mengalami gejala covid-19. Ayah Towns, yang juga dinyatakan positif terkena virus dan dirawat di rumah sakit, akhirnya mulai merasa lebih baik, tetapi Jacqueline terus berjuang.

Dalam pernyataan terpisah Senin, Timberwolves menyebut Jacqueline sebagai fan nomor 1 putranya. "Jackie memberikan energi yang konstan dan positif untuknya dan dicintai oleh seluruh klub dan staf kami ketika dia mendukung putranya dan Timberwolves," kata tim itu. "Liga, tim, dan pemain telah bersatu mendukung Jackie dan Karl dan kami berterima kasih atas keluarga NBA kami."

Reaksi lain mengalir dari dunia bola basket di media sosial, termasuk dari mantan pelatih Towns di Kentucky, John Calipari.

Dalam sebuah wawancara dengan ESPN pada 2017, Towns mengatakan ibunya bekerja untuk departemen medis di Rutgers University selama lebih dari 20 tahun. Ia sering berbicara tentang seberapa dekat dia dan ibunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement