Sebanyak 250 Jamaah Umrah Pakistan Pulang Dari Arab Saudi

Kamis , 16 Apr 2020, 13:02 WIB Redaktur : Muhammad Subarkah
Jamaah umrah Pakistan pulang dari Arab Saudi.
Jamaah umrah Pakistan pulang dari Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH –Sebuah penerbangan khusus Saudi Airlines SV-3734 membawa pulang sebanyak 254 jamaah haji Pakistan meninggalkan bandara Jeddah ke Lahore pada Rabu sore kemarin (16/4). Kepulangan mereka disaksikan Konsul Jenderal Pakistan di Jeddah Khalid Majid dan Wakil Konsul Jenderal Shaiq Ahmad Bhutto.

 

Terkait

Seperti dilansir Saudigazette, penerbangan tersebut merupakan operasi untuk mengembalikan para peziarah Pakistan yang terdampar dilakukan di bawah pengawasan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

Duta Besar Pakistan untuk Arab Saudi Raja Ali Ejaz dan Konsul Jenderal Khalid Majid menyampaikan rasa terima kasih yang tulus dari pemerintah mereka kepada Raja Moh Salman, Putra Mahkota Muhammad Bin Salman dan pemerintah Saudi atas keramahan serta perlakuan khusus yang diberikan kepada peziarah umrah asal Pakistan.

Mereka memuji Kementerian Haji dan Umrah karena membuat pengaturan asrama, penginapan, dan medis yang sesuai selama tambahan masa tinggal mereka di Saudi. Mereka juga menghargai upaya yang dilakukan oleh Otoritas Umum Penerbangan Sipil (GACA) dan Saudia Airlines dalam memfasilitasi kembalinya para peziarah.

Sekitar 474 jemaah haji Pakistan terdampar di Arab Saudi setelah penangguhan penerbangan internasional karena wabah virus corna. Namun, di bawah pengaturan khusus oleh Kementerian Haji & Umrah Saudi, dua penerbangan khusus Saudi Airlines kemudian diatur untuk mengirim para peziarah kembali ke Pakistan.

Penerbangan khusus kedua yang membawa peziarah Pakistan yang tersisa Umrah Zaireen akan berangkat dari Jeddah ke Multan pada Kamis,16 April.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini