Jumat 17 Apr 2020 01:28 WIB

Genap Berusia 30 Tahun, Emma Watson Bagikan Foto Kala Balita

Emma aktif menyuarakan isu-isu kesetaraan gender dan hak-hak perempuan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Emma Watson
Foto: Reuters/Regis Duvignau
Emma Watson

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Emma Watson, pemeran Hermione Granger dalam film Harry Potter, genap berusia 30 tahun pada Rabu (15/4). Di tengah pandemi Covid-19, Emma nampaknya tidak membuat perayaan apapun, ia hanya membagikan fotonya kala balita disertai rasa syukur atas semua hal yang ia capai.

Foto tersebut ia unggah dalam akun Instagram pribadinya @emmawatson. Ia pun mengatakan bahwa 30 tahun yang telah ia lewati merupakan sebuah petualangan yang luar biasa.

"Wow. 30! Petualangan yang luar biasa," tulis Emma, seperti dilansir Mirror, Kamis (16/4).

Perempuan yang gemar menulis buku harian itu juga mengucapkan terima kasih kepada penggemar dan semua orang yang telah mendukungnya selama ini.

"Kamu, di luar sana -yang telah mendukungku- terima kasih. Terima kasih atas kebaikanmu. Terima kasih telah mendukungku,” ungkap Emma.

Di usianya yang ke-30, Emma telah banyak mengantongi prestasi baik itu di industri film maupun bukan. Selain sukses bermain di film Harry Potter, ia juga sukses berperan sebagai Belle dalam film Beauty and the Beast, serta peran Meg dalam Little Women.

Tak hanya pintar berakting, Emma aktif menyuarakan isu-isu kesetaraan gender dan hak-hak perempuan. Dia bahkan diangkat menjadi duta Women GoodWill PBB, yang berperan membantu meningkatkan pemberdayaan perempuan.

Baru-baru ini Emma juga menandai Hari Perempuan Internasional dengan unggahan yang menyentuh hati. Ia menulis “Selamat Hari Perempuan Internasional! Khususnya untuk semua perempuan yang mempertaruhkan diri mereka sendiri dan telah membungkam budaya pemerkosaan dan kekerasan terhadap perempuan. Aku sangat berterima kasih atas perjuangan kalian”.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement