Jumat 17 Apr 2020 09:22 WIB

Kapten Wolves Bicara Soal Kelebihan Adama Traore

Coady mengakui Traore merupakan sosok pekerja keras.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang sayap Wolverhampton, Adama Traore.
Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
Penyerang sayap Wolverhampton, Adama Traore.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Rekan setim Adama Traore, Conor Coady menjelaskan, Traore tidak melakukan pekerjaan atau pun latihan berat untuk menjaga fisiknya yang terlihat mengesankan. Meski begitu, Coady mengakui rekannya merupakan sosok pekerja keras.

"Dia luar biasa untuk tim. Cara dia membela dengan benar dan mendengarkan ide-ide pelatih," kata Coady dikutip Sportkeeda, Jumat (17/4).

Traore menjadi pemain penting di bawah besutan pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo, pada musim 2019/2020 ini. Tampil 28 pertandingan, Traore berhasil mencatat empat gol dan tujuh assist.

Kecepatan pesepak bola berusia 24 tahun dan atribut pun bentuk fisiknya, membuat Traore sebagai salah satu pemain sayap terbaik di Liga Primer Inggris.

"Ini merupakan penghargaan atas seberapa keras dia bekerja. Dia adalah salah satu pemain pekerja keras yang pernah saya lihat dan sangat brilian memilikinya di klub," sambung Coady.

Tantangan Wolves untuk finis di posisi empat besar dan perjalanan klub di fase sistem gugur Liga Europa telah menyebabkan spekulasi bahwa Traore telah menjadi buruan salah satu klub elite Eropa pada aktivitas transfer mendatang.

Tak hanya itu, sederet nama seperti gelandang bertahan Ruben Neves dan Raul Jimenez juga dikaitkan dengan kepindahan dari Stadion Molineux. Akan tetapi, Coady berharap untuk bisa bermain dengan rekan setimnya itu untuk waktu yang lama.

"Saya melihat para pemain di sekitar saya, saya tidak melihat diri saya sendiri. Saya harap ini bukan jendela transfer untuk mereka pergi'," sambung kapten the Wolves tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement