Jumat 17 Apr 2020 22:39 WIB

Musikus Aceh Tebarkan Optimisme Lawan Corona Lewat Lagu

Timbul keinginan untuk membangun optimisme dan semangat di tengah masyarakat

Ilustrasi virus corona masuk Indonesia
Foto: MgIT03
Ilustrasi virus corona masuk Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,BANDA ACEH -- Subur Dani, musikus yang juga seorang jurnalis di Aceh, meluncurkan sebuah lagu berjudul "Sembuhlah Dunia" yang mengangkat pesan tentang ajakan membangun optimisme pada masyarakat dalam melawan pandemi virus corona jenis baru penyebab Covid-19.

"Lagu 'Sembuhlah Dunia' ini merupakan pengharapan, doa, dan optimisme saya bahwa kita akan mampu melewati ini," kata Subur di Banda Aceh, Jumat (17/4).

Pria berusia 32 tahun ini merilis lagu melalui akun youtube miliknya Subur Dani Official, pada Selasa (7/4) lalu. Sebelum bekerja di sebuah surat kabar di Aceh, dia memang dikenal sebagai seorang musikus yang telah menciptakan banyak karya melalui grup musiknya, bernama Tangke.

Sebelum menciptakan lagu tersebut, Subur sempat melihat sebuah video yang menggambarkan kondisi seorang bayi di Kota Wuhan, Cina, sebagai sumber pertama penyebaran Covid-19, yang ditempatkan dalam ruang kaca untuk menjalani isolasi karena dinyatakan positif Covid-19.

"Di situ saya sangat merasa sedih, teringat diri sendiri, teringat orang di sekitar, hingga akhirnya bangkit emosional saya. Kondisi ini yang menggerakkan saya untuk membuat lagu," katanya.

Ditambah lagi dengan pekerjaannya sebagai seorang jurnalis yang menyerap, menulis, dan mengabarkan informasi arus utama tentang Covid-19, sehingga timbul keinginan untuk membangun optimisme dan semangat di tengah masyarakat dalam melawan virus ini melalui syair.

"Saya ingin berbuat yang lebih positif, artinya memberi semangat kita semua untuk melewati musibah ini. Yang saya tulis memang emosional saya, dan saya yang buat sendiri lirik dan nadanya. Alhamdulillah lagunya selesai dan saya beri judul Sembuhlah Dunia," ujarnya.

Sementara itu lagu tersebut diaransemen oleh Subur bersama dengan salah satu komposer Aceh Taufik Opay di studio rekaman Opay Studio, serta pembuatan videoklip dengan director of photography (DOP) Ikhwan dari Anoma Film. 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement