Sabtu 18 Apr 2020 16:24 WIB

Update: Kasus Positif Covid-19 Indonesia Jadi 6.248 Orang

Jubir pemerintah menyampaikan jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 6.248 orang.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyampaikan perkembangan terbaru kasus Covid1-9 di Indonesia. Berdasarkan data, tercatat ada penambahan jumlah kasus positif Covid-19 sebanyak 325 orang, hingga Sabtu (18/4).

"Sampai hari ini ada 325 kasus baru, sehingga total (pasien positif) menjadi 6.248," ujar Yurianto dalam keterang pers, Sabtu.

Baca Juga

Meski begitu, trend kenaikan pasien yang sembuh dari virus corona masih berlanjut. Per hari ini, tercatat ada sebanyak 24 orang pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19, sehingga jumlah total menjadi 631 orang. Sedangkan pasien meninggal dunia hingga hari ini juga bertambah 15 orang sehingga total berjumlah 535 orang.

"Sekali lagi ini menunjukan masih ada penyebaran Covid-19 di luar," ucapnya.

Yuri kembali mengingatkan masyarakt untuk mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah dan menjaga kesehatan serta kebersihan diri. Selain itu, Yuri juga mengingatkan jangan ada stigma negatif terhadap pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Yuri menegaskan, pasien yang sudah dinyatakan sembuh telah menjalani sejumlah tes dan pemeriksaan sesuai dengan protokol yang berlaku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement