Senin 20 Apr 2020 08:04 WIB

Pemerintah Daerah di Saudi Inspeksi Makanan Selama Pandemi

60 fasilitas yang melanggar tersebut harus ditutup.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Fakhruddin
Hotel di kawasan Makkah, Arab Saudi.
Foto: Wikimedia Commons
Hotel di kawasan Makkah, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID,DUBAI -- Otoritas lokal di Arab Saudi melakukan inspeksi makanan dan fasilitas komersial di Madinah. Inspeksi tersebut dilakukan untuk memastikan langkah-langkah kesehatan dan keselamatan masyarakat Saudi.

Salah satu tempat inspeksi tersebut seperti restoran dan ruang pemotongan hewan. Pemerintah daerah, telah melakukan inspeksi di 1.510 fasilitas dan menemukan 60 fasilitas yang telah pelanggaran.

Dilansir dari Arabnews, 60 fasilitas yang melanggar tersebut harus ditutup. Selain itu, pemerintah daerah juga memberikan peringatan kepada 499 perusahaan serta telah menghancurkan 6.272 kilogram makanan kadaluarsa.

Selanjutnya, Tim Sanitasi Lingkungan juga telah mengintensifkan sanitasi daerah melalui operasi penyemprotan. Mereka membuang limbah rumah tangga dan konstruksi untuk membantu mengendalikan penyebaran Covid-19.

Kasus Covid-19 di Arab Saudi telah menginfeksi sebanyak 8.274 orang pada Sabtu (18/4). 6.853 pasien dalam kondisi stabil sedangkan 78 di antaranya kritis.

Sebagian besar kasus yang baru diumumkan terungkap melalui kegiatan pengujian massal yang menargetkan area berisiko tinggi seperti lingkungan ramai dan asrama pekerja.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement