Senin 20 Apr 2020 08:56 WIB

Anto Sinaga Dinyatakan Sembuh dari VIrus Corona

Total pasien Covid-19 di wilayah Sumut yang sembuh berjumlah 13 orang.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, menjadi lokasi karantina pasien corona (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, menjadi lokasi karantina pasien corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Seorang laki-laki warga Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara (Sumut) yang menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19. "Yang sembuh atas nama Anto Fernando Sinaga berusia 40 tahun," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah yang dikonfirmasi melalui telepon seluler, Ahad (20/4)

Aris menyebutkan, total pasien Covid-19 di wilayah Sumut yang dinyatakan sembuh berjumlah 13 orang sementara untuk pasien positif Covid-19 berjumlah 104 orang. "Pasien positif dengan metode PCR sebanyak 81 orang dan positif dengan pemeriksaan rapid test 23 orang," ujarnya.

Kemudian, untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) kembali menunjukkan penurunan dibandingkan hari sebelumnya. Jika hari sebelumnya PDP yang dirawat berjumlah 146 orang, kini berkurang menjadi 139 orang. Sementara untuk orang dalam pemantauan (ODP) saat ini berjumlah 2.509 orang. Sedangkan pasien positif Covid-19 yang meninggal berjumlah 10 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement